Ada Varian Omicron, Luhut: Masyarakat Tak Perlu Panik

Senin, 29 November 2021 - 00:09 WIB
loading...
Ada Varian Omicron, Luhut: Masyarakat Tak Perlu Panik
Menteri Koordinator (Menko) bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia diminta tak perlu panik menyikapi munculnya Virus Corona (Covid-19) baru jenis varian Omicron . Hal ini dikatakan Menteri Koordinator (Menko) bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Luhut Sebut Daftar Negara Catatan Varian Omicron Bisa Berkurang dan Bertambah

"Saya ingin mengingatkan sekali lagi, bahwa masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi varian Omicron ini," kata Luhut dalam jumpa persnya secara daring, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Varian Omicron Bisa Obrak-abrik Skenario Pemulihan Ekonomi

Menko Luhut menegaskan, pemerintah telah mengambil langkah pengetatan kedatangan dari luar negeri dan juga meningkatkan genome sequencing.

Selain itu kata dia, peran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dianggap bisa membantu pemerintah dalam menangkal masuknya varian Omicron ini ke Tanah Air.



Luhut menyinggung bagaimana Indonesia pernah menghadapi varian Delta beberapa waktu lalu. "Kalau kita semua kompak, bahu membahu, tidak perlu saling menyalahkan, karena apa yang kami putuskan, pemerintah putuskan, telah mendapat masukan dari para ahli epidemiolog," pungkasnya.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2401 seconds (11.252#12.26)