Libatkan Kaum Muda, Menteri LHK Optimis Pemulihan Lingkungan Tercapai

Minggu, 28 November 2021 - 14:24 WIB
loading...
Libatkan Kaum Muda, Menteri LHK Optimis Pemulihan Lingkungan Tercapai
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menegaskan, dirinya sangat mendukung gerakan kaum muda untuk memulihkan lingkungan hidup. Hal ini makin menguatkan optimisme untuk terus maju dalam pembangunan berwawasan lingkungan .

Baca juga: Jaga Lingkungan Hidup, Produk Ban Gajah Tunggal Kini Tanpa Pembungkus Plastik

"Saya dukung penuh dan kita akan laksanakan sepanjang waktu bersama para generasi muda, green leaders, perintis tersebut. Terima kasih atas inisiatif yang sangat baik ini," kata Siti Nurbaya dalam pernyataan tertulis, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Realisasi Kendaraan Ramah Lingkungan bak Misteri Ayam dan Telur

"Kehadiran anak-anak muda Green Leadership Indonesia sejak awal tahun dan mereka bekerja sistematis dalam merangkum pengetahuan dan teknik-teknik edukasi dan informasi," tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK, Bambang Supriyanto mengungkapkan, KLHK terus melibatkan semua pihak khususnya kaum muda dalam pengelolaan lingkungan melalui program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan.



"Program tersebut merupakan wadah bagi kaum muda untuk mengambil peran dan berpartisipasi secara aktif dalam pemulihan lingkungan," ucap Bambang.

Bambang menegaskan, KLHK secara sungguh-sungguh melibatkan semua pihak dalam mendorong pemulihan dan perlindungan lingkungan hidup Indonesia, salah satu kelompok yang sangat potensial dilibatkan adalah kaum muda.

"Oleh karena itu, KLHK melibatkan Green Leadership Indonesia dan seluruh insan muda untuk mengambil peran di dalam program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup Indonesia," ujar Bambang.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (10.55#12.26)