Libatkan Kaum Muda, Menteri LHK Optimis Pemulihan Lingkungan Tercapai

Minggu, 28 November 2021 - 14:24 WIB
loading...
Libatkan Kaum Muda, Menteri LHK Optimis Pemulihan Lingkungan Tercapai
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menegaskan, dirinya sangat mendukung gerakan kaum muda untuk memulihkan lingkungan hidup. Hal ini makin menguatkan optimisme untuk terus maju dalam pembangunan berwawasan lingkungan .



"Kehadiran anak-anak muda Green Leadership Indonesia sejak awal tahun dan mereka bekerja sistematis dalam merangkum pengetahuan dan teknik-teknik edukasi dan informasi," tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK, Bambang Supriyanto mengungkapkan, KLHK terus melibatkan semua pihak khususnya kaum muda dalam pengelolaan lingkungan melalui program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan.

"Program tersebut merupakan wadah bagi kaum muda untuk mengambil peran dan berpartisipasi secara aktif dalam pemulihan lingkungan," ucap Bambang.

Bambang menegaskan, KLHK secara sungguh-sungguh melibatkan semua pihak dalam mendorong pemulihan dan perlindungan lingkungan hidup Indonesia, salah satu kelompok yang sangat potensial dilibatkan adalah kaum muda.

"Oleh karena itu, KLHK melibatkan Green Leadership Indonesia dan seluruh insan muda untuk mengambil peran di dalam program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup Indonesia," ujar Bambang.

Dikemukakan, Green Leadership Indonesia merupakan program yang diinisiasi oleh Institut Hijau Indonesia, dan didukung oleh Walhi, KNTI, dan HUMA. Program ini memfasilitasi anak muda agar memiliki perspektif keadilan sosial dan lingkungan hidup serta keberpihakan kepada lingkungan.

Bambang lebih lanjut menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini antara lain memberi ruang bagi kaum muda untuk berbagi inovasi dan kreatifitas dalam pelestarian dan penyelamatan lingkungan hidup. Kegiatan ini juga sebagai aksi kaum muda dalam menularkan semangat Pulihkan Indonesia pada publik.

"Membuka peluang bagi kaum muda untuk membangun jejaring pejuang penyelamatan lingkungan hidup, serta membuka ruang dialog antara kaum muda dengan pengambil kebijakan lingkungan hidup dan kehutanan," tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)