OKK Unpad Gelar Webinar Mengenai Pentingnya Memakai Masker di Masa Pandemi Covid-19

Kamis, 25 November 2021 - 22:34 WIB
OKK Unpad Gelar Webinar Mengenai Pentingnya Memakai Masker di Masa Pandemi Covid-19
Mentor OKK Abah Norman Zainal mengatakan pentingnya masker di masa pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Pensiunan Pertamina (KP2) bersama Komunitas Lansia Indonesia Bahagia Sejahtera (Klibsa), Kolaborasi Medis dan Da’i Nasional (Komda’inas) serta Forkom IDI menggelar webinar Kampanye Perubahan Perilaku, Hari Pahlawan dan Hari Lansia.

Kegiatan tersebut untuk mendukung Olah Kreativitas dan Kewirausahaan (OKK) mahasiswa baru Universitas Padjadjaran (Unpad) 2021 group OKK RK 273 Unpad. Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 5 November hingga 17 Desember 2021 ini mengampanyekan Perubahan Perilaku ini secara asional dan internasional.

Mentor OKK Abah Norman Zainal mengatakan, masker dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) merupakan suatu hal yang urgen di masa pandemi Covid-19, dan menjadi masalah yang menarik bagi mahasiwa baru group OKK RK273 Unpad untuk dipelajari dan dipahami serta dicarikan solusinya.

Baca juga: Antisipasi Gelombang Ketiga, 1.200 Rumah Sakit Rujukan Disiagakan



Untuk itu, dia mengajak milenials, generasi Z, mahasiswa, pelajar, dokter, tenaga kesehatan, da’i dan pensiunan serta masyarakat umum untuk mengikuti rangkaian kegiatan OKK 273 seri ke-3 yang akan dilaksanakan secara daring, pada Jumat, 26 November 2021 besok.

“Masker memang sudah menjadi hal yang lumrah dipakai sejak awal munculnya virus Corona. Meski pun pandemi sudah berlangsung lama tetapi masih banyak masyarakat yang tidak patuh untuk menggunakan masker. Dan juga banyak dari mereka yang masih salah dalam menggunakan maupun memilih masker yang tepat,” katanya, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Update Covid-19: Positif 4.254.815 Orang, 4.102.993 Sembuh, dan 143.782 Meninggal

Norman menilai, rendahnya keteladanan yang dipertontonkan pemimpin dan tokoh masyarakat termasuk juga media mainstream kurang mencontohkan penggunaan masker pada saat siaran. Padahal, lanjutnya, masyarakat Indonesia masih patrinial yang sangat manut dengan pimpinan dan tokoh.

Kalau pimpinan, tokoh masyarakat dan media serta influencer mencontohkan yang baik dan benar maka masyarakat akan menirunya. “Demikian sebalik nya. Hal inilah yang menjadi dasar ketertarikan mahasiswa baru ini dalam proses pembelajaran memahami masalah atau keadaan di tengah mayarakat,” ujarnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1335 seconds (10.55#12.26)