Luhut Pandjaitan Terima Penghargaan dari Indonesia Awards 2021

Rabu, 24 November 2021 - 21:51 WIB
Luhut Pandjaitan Terima Penghargaan dari Indonesia Awards 2021
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima penghargaan Outstanding Public Official Leader dari Indonesia Awards 2021. Foto/MNC Media/Azis Indra
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima penghargaan Outstanding Public Official Leader dari Indonesia Awards 2021 . Acara itu diselenggarakan stasiun televisi iNews TV mulai pukul 21.00 WIB Rabu (24/11/2021).

"Penghargaan ini sebenarnya saya hanya mewakili semua yang bekerja keras sehingga Indonesia bisa seperti sekarang. Pekerjaan ini tidak mudah, tapi karena kita kerjakan bersama-sama 'ringan sama dijinjing berat sama dipikul'. Saya kira kita bisa mengatasinya," kata Luhut.

Dia mengatakan baru saja menerima Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. "Mereka mengapresiasi sekali bagaimana Indonesia mengatasi ini, mereka katakan hebat," ujarnya.

Baca juga: Indonesia Awards 2021: Inovasi dan Kolaborasi Menghadapi Pandemi Covid-19

Menurutnya, hal tersebut sebagai bukti nyata Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo menyelesaikan masalah yang sangat rumit. Sehingga Indonesia, lanjutnya tidak perlu merasa di bawah negara lain.

"Yang level 1 di kawasan kita ini sekarang hanya ada India, Cina, Jepang, Taiwan, dan Indonesia. Itu menurut standar WHO yang lain itu adalah level 4 level 3 level 2," tuturnya.



Dia pun turut bersyukur selama 126 hari sampai hari ini, Indonesia perlu bersyukur masih mampu mempertahankan angka kasus Covid-19 seperti sekarang. "Saya pikir kerja keras dari Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, para Gubernur, Pangdam, Kapolda sampai jajaran yang paling bawah dinkes tingkat semua satu padu melakukan ini. Dan itu saya sangat berterima kasih dan terharu melihat itu karena mereka menyumbangkan banyak sekali cara untuk membuat Indonesia seperti sekarang ini," kata Luhut.

Dia berharap ke depan muncul sosok pemimpin-pemimpin muda yang dapat menjadi pemimpin Republik Indonesia dan figur seperti seperti Presiden Jokowi. "Saya sebagai seorang yang senior di antara teman-teman menteri dari segi umur yang mungkin dari segi pengalaman juga ingin memberikan kesaksian bahwa negeri ini bisa bagus seperti sekarang ini tidak lepas dari pada pemimpin yang mampu mengabdikan dirinya memberikan contoh keteladanan kepada anak buahnya,"ucap Luhut.

"Sekali lagi terima kasih kepada MNC yang sudah memberikan penghargaan kepada kami semua yang bekerja bersama-sama dalam mengendalikan delta varian di Indonesia selama beberapa bulan terakhir ini," pungkasnya.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2293 seconds (11.210#12.26)