Ngeri! Ini Akan Dilakukan KSAD Jenderal Dudung dalam Membangun TNI AD

Selasa, 23 November 2021 - 14:00 WIB
loading...
A A A
"Langkah fundamental yang diambil yaitu merubah paradigma berpikir tentang manajemen pembangunan postur TNI AD yang biasanya berorientasi pada fungsi seperti intelijen, operasi, latihan, personel, logistik, teritorial, dan perencanaan menjadi berorientasi pada komponen seperti doktrin, organisasi, latihan, material, pendidikan, personel, dan fasilitas," jelasnya.

Dudung melihat bahwa manajemen berorientasi fungsi tanpa benar-benar memperhatikan keterkaitan antar komponen akan menyebabkan bias, dan tidak memiliki landasan berpijak kuat dalam proses pembangunan postur yang berkelanjutan.

Menurut dia, kondisi ini merupakan pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Adapun salah satu yang signifikan adalah interoperabilitas atau interaksi antar komponen.

"Seperti halnya modernisasi alutsista TNI AD dan perubahan desain organisasi yang begitu cepat, perlu dibarengi secara simultan dengan komponen lainnya baik doktrin, personel, pendidikan, dan latihan, sehingga belanja pertahanan TNI AD yang memadai, dapat memberikan efek dan outcome yang diharapkan," ucapnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)