Pelaku Perjalanan Nataru Wajib Vaksin dan Swab

Selasa, 23 November 2021 - 13:24 WIB
loading...
Pelaku Perjalanan Nataru Wajib Vaksin dan Swab
Syarat perjalanan bagi masyarakat akan diperketat pada periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Syarat perjalanan bagi masyarakat akan diperketat pada periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ( Nataru ). Sebab, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada periode libur Nataru.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, masyarakat yang melakukan perjalanan harus sudah divaksin dan tes swab. “Kemungkinan begitu (diterapkan pada seluruh moda transportasi pada periode libur Nataru)," kata Muhadjir saat dihubungi MNC Portal, Selasa (23/11/2021).

Dasar hukum terkait syarat perjalanan pada periode Nataru itu akan tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). "Betul," ujarnya.



Muhadjir menuturkan, pemerintah akan memberi perhatian lebih pada daerah yang menjadi tujuan wisata. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan orang pada periode libur Nataru.

Hingga kini pemerintah masih memetakan daerah berdasarkan laju penularan Covid-19. "Kondisinya dinamis. Ada daerah yang mengalami kenaikan tetapi juga banyak yang mengalami penurunan kasus," pungkasnya.

Diketahui, saat ini pemerintah tengah mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 pada periode libur Nataru. Untuk mengantisipasi gelombang itu, maka pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Kebijakan itu berlaku sama rata di seluruh wilayah Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)