Mayjen TNI M Hasan Jabat Pangdam Iskandar Muda

Senin, 22 November 2021 - 11:49 WIB
loading...
Mayjen TNI M Hasan Jabat Pangdam Iskandar Muda
Posisi Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) kini telah digantikan oleh Mayjen TNI M Hasan. Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Posisi Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) kini telah digantikan oleh Mayjen TNI M Hasan . Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Baca juga: Jabat Danjen Kopassus, Ini Profil Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa

SK TNI tersebut bernomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan di Jakarta, Rabu (17/11/2021) dan ditandatangani oleh Kepala Setum TNI, Brigjen Rachmatullah.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, mutasi tersebut telah diputuskan melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti). Di mana, Wanjakti tersebut normalnya dilakukan setiap tiga bulan sekali dan yang terakhir bulan September 2021.

"Jadi yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan termasuk pergantian yang dengar kemarin Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh," kata Andika saat melakukan kunjungan ke Mabes TNI AL di Jalan Cilangkap Raya, Senin (22/11/2021).

Secara terpisah, Mayjen TNI M Hasan belum memberikan tanggapan secara lanjut mengenai pengangkatannya. "Ya kan baru suratnya doang, tapi saya belum serah terima, tergantung KSAD baru," kata Hasan saat ditemui MPI, Sabtu (20/11/2021).

Kini Danjen Kopassus digantikan oleh Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa yang merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1989. Dia juga sebagai dosen tetap di Universitas Pertahanan (Unhan) sejak 24 Maret 2021 hingga 17 November 2021.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)