Daftar Lengkap Mutasi 23 Perwira TNI, Gebrakan Pertama Jenderal Andika Perkasa

Senin, 22 November 2021 - 11:30 WIB
loading...
Daftar Lengkap Mutasi 23 Perwira TNI, Gebrakan Pertama Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa tersenyum usai upacara Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (18/11/2021). FOTO/ANTARA/Muhammad Adimaja
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memulai gebrakan awal penataan organisasi dengan memutasi 23 perwira dari tiga matra. Di jajaran perwira tinggi (pati) terdapat Pangkostrad dan Danjen Kopassus yang mendapatkan tugas baru.

Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. SK tertanggal 17 November itu diteken Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah atas nama Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa.

Di jajaran Pati, terdapat Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman yang dipromosikan sebagai KSAD. Dudung menggantikan Andika yang dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung: Kita Lanjutkan Apa yang Sudah Dicapai Pak Andika

Terdapat pula Danjen Kopassus Mayjen TNI M Hassan yang dipromosikan sebagai Pangdam Iskandar Muda. Jenderal lulusan Akademi Militer 1993 ini menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dimutasi sebagai Aster KSAD.

Daftar Lengkap Mutasi 23 Perwira TNI, Gebrakan Pertama Jenderal Andika Perkasa

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman berfoto usai pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).FOTO Setpres/Agus Suparto


Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa mengonfirmasi mutasi dan promosi jabatan tersebut. Menurut dia, SK tersebut merupakan hasil rapat Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti).

"Termasuk mutasi Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda Aceh," kata Andika saat menyambangi Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

Andika menjelaskan, Wanjakti itu normanya dilakukan setiap tiga bulan sekali. Mantan Danpaspamres ini menuturkan, Wanjakti terakhir menggelar sidang pada September lalu.

Baca juga: Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Jabat Danjen Kopassus

Daftar Lengkap Mutasi 23 Perwira TNI, Gebrakan Pertama Jenderal Andika Perkasa

MayjenTNI Teguh Muji Angkasa diangkat menjadi Danjen Kopassus. FOTO/DOK.SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3313 seconds (0.1#10.140)