Sandiaga Ternyata Pernah Satu Kampus dengan Panglima TNI Jenderal Andika

Sabtu, 20 November 2021 - 02:41 WIB
loading...
Sandiaga Ternyata Pernah Satu Kampus dengan Panglima TNI Jenderal Andika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga menuturkan, ia dan Jenderal Andika alumni kampus George Washington University, Washington, Amerika Serikat. FOTO/ANTARA/Hafidz Mubarak
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa resmi dilantik menjadi Panglima TNI, Rabu (17/11/2021). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menuturkan, ia dan Jenderal Andika merupakan alumni kampus George Washington University, Washington, Amerika Serikat.

Baca Juga: Sandiaga
Baca juga: Karier Kombes Bhirawa, Adik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang Jadi Buah Bibir

Sandiaga bercerita, dia dan Jenderal Andika sama-sama mendapat rekomendasi studi dari mantan Menteri Keuangan RI Prof JB Sumarlin untuk dapat kuliah di George Washington University.

"Saya ingat betul kala itu, saat ingin berkuliah di universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof JB Sumarlin, mantan Menteri Keuangan. Selama hidupnya, hanya 2 orang yang pernah diberikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika," tuturnya.

Jenderal Andika diketahui lulus dari The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, George Washington University pada 2005.

Di samping berbagai pendidikan militer dalam negeri, Jenderal Andika sebelumnya juga menempuh pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University, Northfield, Vermont, Amerika Serikat.

Jenderal Andika lalu melanjutkan pendidikan di National War College, National Defense University, Washington D.C. pada 2003 dan Harvard University, Massachusetts, Amerika Serikat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3377 seconds (0.1#10.140)