Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, Pengurus Gema MKGR Gaet Anak Muda

Jum'at, 19 November 2021 - 16:24 WIB
loading...
Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, Pengurus Gema MKGR Gaet Anak Muda
Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir melantik pengurus baru Badan Pimpinan Pusat Generasi Muda (Gema) MKGR masa bakti 2020-2025. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir melantik pengurus baru Badan Pimpinan Pusat Generasi Muda (Gema) MKGR masa bakti 2020-2025 di Graha Beta MKGR, Jakarta Pusat.

Pelantikan pengurus Gema Ormas MKGR mengangkat tema "Generasi Muda Ormas MKGR Solid sebagai Organisasi Kepemudaan yang Inklusif, Inovatif, dan Berbudaya dengan Bersenjatakan Akhlak dan Intelektualitas Berjuang Menuju Indonesia Maju." Hadir dalam pelantikan Wakil Ketua DPP Ormas MKGR Yahya Zaini, Sekjen Ilham Permana, pengurus DPP Ormas MKGR serta pengurus baru Gema Ormas MKGR.

Ketum DPP Ormas MKGR Adies Kadir mengatakan, setelah jajaran pengurus Gema Ormas MKGR dilantik, selanjutnya ketua terpilih Yudi Betaubun bersama seluruh pengurus baru harus melakukan konsolidasi ke daerah. "Setelah pimpinan dan pengurus baru ini kami lantik, selanjutnya akan ada konsolidasi ke 34 provinsi dan 2022 sudah selesai," ujar Adies Kadir, Jumat (19/11/2021).



Pimpinan dan pengurus baru DPP Gema Ormas MKGR juga diharapkan Adies agar mampu melakukan perekrutan kalangan milenial dan alfa untuk menjadi kader Ormas MKGR. "Dengan banyaknya kader dari kalangan milenial dan alfa tadi, ormas MKGR akan disukai oleh generasi muda. Karena pengurus baru Gema Ormas MKGR ini anak-anak muda yang luar biasa." Lanjut Adies.

Adies mengharapkan pengurus baru Gema Ormas MKGR dapat meraih kader-kader baru minimal sebanyak 5 juta kader dari generasi muda. "Strategi untuk menjaring generasi muda untuk masuk menjadi kader Gema Ormas MKGR dengan memberikan pelatihan agar bisa memulai usaha sendiri dengan memberikan modal usaha,” papar Adies.



Bukti Ormas MKGR dan Gema Ormas MKGR membantu generasi muda memiliki usaha sendiri dengan cara pemberian modal usaha setelah acara pelantikan berlangsung. Sedikitnya, 12 generasi muda yang mengalami dampak pandemi Covid-19 dalam menjalani roda usahanya mendapatkan bantuan modal sebesar masing-masing Rp2,5 juta yang diberikan oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto melalui Adies Kadir.

DPP Ormas MKGR dan Gema Ormas MKGR juga menyatakan sikap untuk siap mendukung Airlangga Hartarto maju pada Pilpres 2024 ini. Untuk mendukung Airlangga Hartarto maju pada Pilpres 2024, Adies Kadir mengaku tak mesti melihat faktor elektabilitas semata.

"Kami lebih melihat berapa banyak para capres nanti didukung oleh partai. Jadi biar saja orang melihat survei capres itu tinggi tidak masalah. Yang jadi pertanyaan kan partainya yang mana? Jadi kami tidak berpikir ke situ dulu. Kami kerja saja dulu untuk melebarkan organisasi kami. Kami tidak risau dengan survei tinggi tapi yang penting partainya," imbuh Adies.

Namun sebagai upaya menjaring suara dari internal Gema Ormas MKGR itu sendiri, Adies sudah menargetkan kepada pengurus baru agar bisa memenuhi angka minimal di setiap provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat ranting.

Ketua Umum DPP Gema Ormas MKGR Yudi Betaubun mengaku siap memenangkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto pada pilpres mendatang. Karena itu dia dan jajaran pengurus sudah memiliki strategi pemenangan, salah satunya adalah dengan melakukan konsolidasi dahulu ke daerah-daerah.

"Jadi kami akan menjalankan amanat dari ketum untuk melakukan konsolidasi dulu ke daerah. Kami yakin generasi milenial dan alfa sebagai penentu siapa yang akan memimpin negara ini nanti. Pada Pilpres 2024 nanti sebanyak 70% pemilih adalah anak muda, para pemilih itu nanti akan banyak dari Gema Ormas MKGR,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)