Bahas Pelaksanaan Ibadah Haji, Menag Terbang ke Arab Saudi

Jum'at, 19 November 2021 - 11:16 WIB
loading...
Bahas Pelaksanaan Ibadah Haji, Menag Terbang ke Arab Saudi
Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi untuk membahas pelaksanaan ibadah haji. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi untuk membahas pelaksanaan ibadah haji. Yaqut akan berada di sana hingga 26 November 2021.

Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin yang ikut mendampingi Menag ke Arab Saudi membenarkan keberangkatan tersebut. "Saya ikut mendampingi beliau ke Saudi. Insya Allah tanggal 26 sudah kembali ke Tanah Air,"kata Kamaruddin saat dihubungi MNC Portal, Jumat (19/11/2021).



Selain soal diplomasi haji, keberangkatan Menag ke Arab Saudi, juga membahas kerja sama dibidang urusan Islam. "Selain haji, Gus Men juga dijadwalkan bertemu dengan menteri urusan Islam, dakwah dan penyuluhan untuk membicarakan kemungkinan kerja sama dibidang urusan Islam," ucapnya.



Kamaruddin menyebut, sebelum Menag tiba di Arab Saudi, Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief telah lebih dahulu ke Mekkah. "Pak dirjen haji dan beberapa yang lain sudah mendahului,"tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3974 seconds (0.1#10.140)