Gelar Festival Gender 2021, Pokja PUG KLHK Komitmen Wujudkan Nature Gender

Jum'at, 19 November 2021 - 07:12 WIB
loading...
Gelar Festival Gender 2021, Pokja PUG KLHK Komitmen Wujudkan Nature Gender
Anggota Pokja PUG pada Biro Perencanaan KLHK, Ernawati Eko Hartono menjelaskan, Gleads Summit merupakan pertemuan para pemimpin di Lingkup KLHK yang membahas tentang gender. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Gender Leader Summit akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 20-21 November 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Gender 2021 yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Pokja PUG KLHK ).

Anggota Pokja PUG pada Biro Perencanaan KLHK, Ernawati Eko Hartono menjelaskan, Gleads Summit merupakan pertemuan para pemimpin di Lingkup KLHK yang membahas tentang gender. Tema besar yang akan diusung yaitu 'Transformasi Menuju Nature Gender'.

Perempuan yang akrab disapa Erna itu menyebut bahwa Gleads Summit diadakan karena pihaknya melihat komitmen dan kepemimpinan menjadi salah satu yang paling berpengaruh dalam strategi pengarusutamaan gender. Ada dua tujuan besar diadakannya pertemuan ini. "Berbagi gagasan inspiratif untuk pembaruan dan penyegaran kebijakan 'Nature Gender' di lingkungan KLHK," kata Erna keterangan tertulisnya dikutip, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: KLHK Pertanyakan Sikap Greenpeace dalam Menyikapi Deforestasi

"Dan merumuskan pokok-pokok pikiran untuk inovasi kebijakan dan strategi pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang 'Nature Gender' dan selaras dengan agenda tujuan pembangunan berkelanjutan, perubahan iklim serta Indonesia yang maju dan tangguh," katanya.

Erna mengaku, pihaknya sudah berdialog dengan 40 pemimpin terbaik di berbagai direktorat di KLHK dan melakukan kokreasi dengan berbagi pengalaman, pengetahuan serta berkreasi untuk menerjemahkan strategi pembangunan KLHK, strategi pengarusutamaan gender dan strategi tujuan pembangunan berkelanjutan.

Festival Gender 2021 dinilai sangat penting oleh Erna. "KLHK harus bertransformasi menuju 'Nature Gender' untuk menyelaraskan semua hal terbaik dan terpenting menuju tujuan agenda pembangunan yang lebih besar sesuai janji dan target yang telah ditetapkan baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)