Beri Ucapan Selamat Andika dan Dudung, Iwan Fals: Yang Blangsak Tabokin Aja

Kamis, 18 November 2021 - 17:42 WIB
loading...
Beri Ucapan Selamat Andika dan Dudung, Iwan Fals: Yang Blangsak Tabokin Aja
Musisi Senior Iwan Fals memberi ucapan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Ucapan selamat pun datang dari Musisi Senior Iwan Fal s kepada dua jenderal tersebut.

"Selamat bertugas Jenderal," ujarnya lewat cuitan melalui akun Twitter @IwanFals, Rabu (17/11/2021).

Sehari kemudian, Iwan Fals kembali melontarkan cuitan agar Jenderal TNI Andika Perkasa dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersikap tegas ketiga bertugas nanti.

"Yang blangsak-blangsak tabokin aja ya," tandas Iwan.

Cuitan pria bernama asli Virgiawan Listanto itu pun mendapat komentar beragam dari netizen. Akun @abbas_surin misalnya meminta TNI menggunakan hati ketika berhadapan dengan rakyat.

"Serdadu rabalah dada kami, gunakan hati jangan pakai belati. Bukan begitu om Iwan?" ujarnya.

Akun @mharywa juga berkomentar agar TNI tidak galak terhadap rakyat. TNI diharapkan merangkul dan mengedepankan dialog terhadap masyarakat.

"Jangan galak2 om bentar lagi kan mereka pensiun. Sebaiknya merangkul dan dialog. Masalah seberat apapun lebih mudah kalau bertemu, silaturahmi, ngobrol, sambil ngopi. Semoga bangsa ini aman damai. Amin."

Sebaliknya, ada juga netizen yang menyindir balik Iwan Fals karena cuitannya tersebut. "Tabokin ini para maling2 daerah yang mengundang artis legenda dari duit korupsinya, untuk kepentingan citra agar tetap aman maling uang rakyat," ujar akun @WukirPolaman.

"Kayaknya benci banget lo wan sama kelompok baju putih," cuit akun @uhan13 menimpali.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)