Terungkap! Ternyata Mantan Menkeu yang Merekomendasikan Jenderal Andika Perkasa

Kamis, 18 November 2021 - 13:23 WIB
loading...
Terungkap! Ternyata Mantan Menkeu yang Merekomendasikan Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan kepada wartawan usai dilantik menjadi Panglima TNI di area Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021). FOTO/ANTARA/Hafidz Mubarak
A A A
JAKARTA - Jendera TNI Andika Perkasa sah menjabat Panglima TNI. Mantan KSAD itu dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (18/11/2021).

Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjabat Panglima TNI. Perwira tinggi lulusan Akademi Militer 1987 ini dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu (18/11/2021) untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ucapan selamat untuk Andika datang dari berbagai kalangan. Selain dari militer, juga sahabat, keluarga, dan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya datang dari Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga: Marsekal Hadi Tjahjanto Resmi Serahkan Jabatan Panglima TNI ke Jenderal Andika Perkasa

Melalui akun Instagram, Sandi mengunggah foto kenangan bersama Andika di Mabesad belum lama ini. Sandi menyampaikan selamat atas penunjukan sebagai Panglima TNI.

"Selamat kepada Bapak Jendral Andika Perkasa yang hari ini (kemarin) dilantik sebagai Panglima TNI oleh Bapak Presiden Jokowi," kata Sandi dikutip, Kamis (18/11/2021).

Terungkap! Ternyata Mantan Menkeu yang Merekomendasikan Jenderal Andika Perkasa


Sandi berbagi cerita yang selama ini orang tak banyak tahu. Dia dan Andika ternyata satu almamater di Amerika Serikat. Keduanya pernah berkuliah di George Washington University.

Sandi mengingat saat ingin berkuliah di universitas tersebut, dirinya meminta rekomendasi kepada mendiang mantan Menteri Keuangan Profesor JB Sumarlin.

Baca juga: Cuma Setahun Jabat Panglima TNI, Jenderal Andika: Saya Akan Buktikan

"Dan selama hidupnya, hanya 2 orang yang pernah diberikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika," tutur Sandi.

Dia pun mendoakan Andika sukses dalam menjalankan tugas sebagai Panglima TNI. Sandi sekaligus mengajak agar TNI di bawah kepemimpinan Andika dapat terus berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk Indonesia bangkit dan memperluas lapangan kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)