Gede Pasek Ungkap Peran Anas Urbaningrum Bentuk Partai Kebangkitan Nusantara

Kamis, 18 November 2021 - 14:28 WIB
loading...
Gede Pasek Ungkap Peran Anas Urbaningrum Bentuk Partai Kebangkitan Nusantara
Gede Pasek Suardika mengakui meminta restu Anas Urbaningrum dalam pembentukan Partai Kebangkitan Nusantara. Foto/youtube
A A A
JAKARTA - Mantan Sekjen Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengungkap peran mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam pembentukan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Tidak bisa dibantah sosok Anas masih punya magnet besar.

”Ini adalah partai yang digagas, diperjuangkan, dan dibangun teman-temannya Anas Urbaningrum. Kebetulan saya yang ditunjuk sebagai kapten kesebelasannya. Saya tidak pernah menganggap diri saya s seperti ketua umum yang lain yang sekaligus owner partai,” ujar Pasek menjawab pertanyaan apa benar PKN adalah partainya Anas Urbaningrum dalam video Akbar Faizal Uncensored, dikutip Kamis (18/11/2021).



Pasek mengakui, PKN memang terinspirasi sosok dan pemikiran Anas Urbaningrum. Di Lapas Sukamiskin, Anas sangat sering dikunjungi kolega dan teman-temannya. Di sana, tamu-tamu Anas bisa menghabiskan waktu untuk berdiskusi apa pun, dari soal politik sampai sepak bola.

”Memang terinspirasi. Tapi yang datang ke Sukamiskin kan bukan hanya saya. Namanya orang politik yang didiskusikan pasti soal politik dan kebangsaan,” ujar Pasek yang sejak lama dikenal sebagai salah satu loyalis Anas ini.



Dari diskusi-diskusi dan dikaitkan dengan situasi politik di Tanah Air kekinian, tercetus ide untuk membentuk PKN. Ide tersebut lalu dibicarakan lebih serius dan didiskusikan kembali dengan Anas. ”Yang pertama saya cari dari beliau adalah doa dan restu. Karena bagi saya doa restu orang yang teraniaya itu jauh lebih manjur untuk memudahkan jalan yang akan saya rintis bersama teman-teman,” kata Sekjen Pimnas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) ini.

Anas, lanjut Pasek, memberikan restu yang dibutuhkannya. Benar saja, Pasek merasakan banyak kemudahan ketika mulai bergerak membangun PKN. ”Alhamdulilah ya, astungkara. Benar, kami relatif diberikan kemudahan dalam konsolidasi dan hal-hal lain yang sifatnya teknis, sampai sekarang. Padahal sebelumnya kami membayangkan akan sangat sulit. Jadi sepertinya ada Semesta juga yang bekerja,” tutur Pasek.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)