Dilantik Jokowi, 12 Orang Ini Resmi Jabat Dubes LBBP RI

Rabu, 17 November 2021 - 14:57 WIB
loading...
Dilantik Jokowi, 12 Orang Ini Resmi Jabat Dubes LBBP RI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 12 Duta Besar (Dubes) LBBP RI. Mereka dilantik berdasarkan Keppres No 139/P/20219 tentang Pengangkatan Dubes LBBP RI. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 12 Duta Besar ( Dubes ) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI. Mereka dilantik berdasarkan Keppres Nomor 139/P/20219 tentang Pengangkatan Dubes LBBP RI.

Baca juga: Dilantik Jokowi, Mayjen TNI Suharyanto Resmi Jadi Kepala BNPB

"Bahwa saya untuk diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian kutipan sumpah yang dibacakan oleh Presiden Jokowi dan diikuti oleh 12 Dubes LBBP, Rabu (17/11/2021).

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat," sambungnya.

"Dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain-lain yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan Duta Besar Luar Biasa Dan Berkuasa Penuh," lanjutnya.Berikut nama-nama Dubes yang dilantik:

1. Muhammad Prakosa: Dubes LBBP RI untuk Italia merangkap Republik Malta Republik San Marino dan Republik Siprus

2. Ghafur Akbar Dharmaputra: Dubes LBBP RI untuk Ukraina merangkap Republik Armenia dan Georgia

3. Suwartini Wirta: Dubes LBBP RI untuk Kroasia

4. Rudy Alfonso: Dubes LBBP RI untuk Portugal

5. Anita Luhulima: Dubes LBBP RI untuk Polandia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)