Mengejutkan, Staf Pribadi Ungkap Sifat Asli Jenderal Andika Perkasa: Beliau Bukan Raja

Rabu, 17 November 2021 - 12:19 WIB
loading...
Mengejutkan, Staf Pribadi Ungkap Sifat Asli Jenderal Andika Perkasa: Beliau Bukan Raja
Jenderal TNI Andika Perkasa akan dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (17/11/2021) siang ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa akan dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (17/11/2021) siang ini. Andika menjadi panglima ke-21, menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang telah purna tugas.

Andika memiliki rekam jejak mentereng dalam karier militernya. Abituren (lulusan) Akademi Militer 1987 dari kecabangan Infanteri (Kopassus) ini pernah menjabat Danpaspampres hingga KSAD .

Di balik portofolionya yang cemerlang, menantu mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono itu juga dikenal dekat dengan prajurit. Gebrakan dan berbagai inovasinya kerap mengundang apresiasi.


Sifat asli Jenderal Andika pernah diungkap Kapten Kavaleri Muhammad Dwi Djayanto. Dalam video yang diunggah akun resmi TNI AD di Youtube pada Minggu (18/10/2020), Dwi bahkan tak segan mengungkapkan kekagumannya terhadap kepemimpinan Andika.

Dwi Djayanto merupakan prajurit TNI AD yang bertugas di ring 1 KSAD. Jabatan yang diemban yakni Kepala Kelompok Penghubung Protokol (Kapokbungprot) KSAD. Untuk diketahui, Pokbungprot merupakan tugas di bawah komando Koorspri KSAD.

Sebagai Kapokbungprot, Djayanto mengaku punya sederet tugas. Pertama, mengoordinasikan dengan instansi terkait mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan pucuk pimpinan TNI AD, yaitu KSAD Andika dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa.

Tugas itu juga berlaku bagi Wakil KSAD dan wakil ketua KCK. Saat ini, Wakil KSAD dijabat Letjen TNI Agus Bakti Fadjari.

"Kedua, mengoordinasikan terkait dengan rencana perjalanan atau kegiatan yang akan dilakukan KSAD," kata Djayanto dikutip, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Lantik Jenderal Andika Jadi Panglima TNI Besok, Jokowi Pastikan Belum Ada Reshuffle Kabinet

Ketika KSAD melakukan kunjungan kerja, dirinya bertugas mengoordinasikan seluruh kegiatan dimaksud, termasuk mengatahui siapa saja personel yang ikut dalam kegiatan.

Mengejutkan, Staf Pribadi Ungkap Sifat Asli Jenderal Andika Perkasa: Beliau Bukan Raja
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)