Rakorwil Partai Perindo Kepri, Hary Tanoesoedibjo: Bangun Masyarakat Produktif untuk Indonesia Sejahtera

Sabtu, 13 November 2021 - 22:01 WIB
loading...
Rakorwil Partai Perindo Kepri, Hary Tanoesoedibjo: Bangun Masyarakat Produktif untuk Indonesia Sejahtera
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Perindo bertekad meraih kursi legislatif sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2024 agar bisa ambil bagian membuat kebijakan tepat sasaran yang mempercepat produktivitas dan pendidikan masyarakat. Foto/MNC
A A A
JAKARTA - Partai Perindo bertekad meraih kursi legislatif sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2024 agar bisa ambil bagian membuat kebijakan tepat sasaran yang mempercepat produktivitas dan pendidikan masyarakat sehingga Indonesia lebih cepat sejahtera.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai Perindo Kepulauan Riau, Sabtu (13/11/2021).

"Partai Perindo hadir agar bisa ikut ambil bagian dalam mengambil kebijakan-kebijakan dan eksekusinya juga, sehingga Indonesia bisa seperti yang kita cita-citakan, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera," ujar Hary.

Dia mengungkapkan saat ini pendapatan masyarakat Indonesia sekitar USD4.000 per orang per tahun. Adapun, negara-negata maju, pendapatan per kapitanya di atas USD10.000.

"Jadi, sasaran Partai Perindo itu adalah bagaimana Indonesia bisa mencapai kemajuan, kesejahteraan lebih cepat. Kesejahteraan lebih cepat itu penting, sangat-sangat penting," tegas Hary.

Menurutnya, negara bisa cepat maju, besar dan rakyatnya sejahtera, kalau masyarakat yang produktif itu tumbuhnya cepat. Masyarakat yang tidak produktif menjadi produktif dan jumlah atau pertumbuhannya cepat.

"Artinya yang menggotong Indonesia, yang memberikan kontribusi positif dalam ekonomi nasional itu makin banyak," ungkap Hary.

Kontribusi positif yang dimaksud Hary adalah bisa berupa pajak, membuka lapangan kerja, atau kontribusi lainnya yang memberikan nilai tambah di dalam sistem ekonomi nasional.

"Bayangkan, kalau kita bisa majunya cepat, kesejahteraan bisa dipercepat. Semua pasti akan menikmatinya. Hal-hal yang mengganggu persatuan kesatuan, itu pasti bisa diperkecil," jelas Hary.

Selain itu, lanjut Hary, Partai Perindo menyasar peningkatan pendidikan masyarakat. Sebab produktivitas tidak terlepas dari percepatan peningkatan pendidikan di Tanah Air, baik pendidikan formal maupun non formal, seperti pelatihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)