Haris Pratama Lantik Angga Azkardha Jadi Ketua KNPI Sumatera Barat Periode 2021-2024

Sabtu, 13 November 2021 - 16:57 WIB
loading...
A A A
Idrus juga memuji sosok Haris Pertama yang mempertahankan kesinambungan estafet kepemimpinan di tubuh KNPI sejak 1974, tahun pertama dibentuk dan didirikan. "Saya salut dengan Haris yang dengan lincah bergerak ke seluruh daerah, dalam rangka mengembalikan khittah KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai OKP," ungkap Idrus.

Merawat Marwah
Ketua KNPI Sumatera Barat Angga Azkardha dalam orasinya menyatakan merawat pemuda berarti merawat masa depan. "Kita kesampingkan dualisme yang terjadi di tubuh pemuda saat ini. Mari merawat potensi pemuda untuk kejayaan di masa datang," ungkap alumni Universitas Padjajaran ini.

Selain itu, Angga menjanjikan akan memberi akses pada kader-kader OKP dengan segala potensi yang dimilikinya, berproses secara lebih luas. Sehingga, bisa jadi tokoh yang mampu berbicara di pentas nasional maupun internasional.

"Energy of Harmony yang jadi tagline Ketua Umum Haris Pertama, harus kita wujudkan dari Ranah Minang ini. Semoga, Bang Haris bisa melanjutkan kepemimpinan di KNPI untuk periode kedua kalinya nanti," ungkap Angga.

Sementara, Ketua Panpel Febriadi Abink mengungkapkan pelantikan yang jadi puncak kerja panitia ini disiapkan dalam waktu relatif singkat. Sekitar 20 hari. Kemudian, dilanjutkan dengan bersatunya kepengurusan KNPI Sumbar yang dipimpin Erick Hariyona dengan Caretaker KNPI Doni Harsiva Yandra yang notabene menggantikan posisi Fadly Amran sebagai ketua yang telah habis masa kepengurusannya pada Maret 2021 lalu.

Dalam rentang singkat waktu itu, bisa dirancang Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) pada 7 November 2021 yang menghasilkan kesepakatan untuk digelarnya musyawarah daerah (Musda) pada 8 November 2021 hingga akhirnya dilakukan pelantikan di Jumat malam ini.

"Mari dinginkan otak, lapangkan hati demi kebesaran pemuda Sumbar," tegas Abink sembari berterima kasih pada tim panitia yang bekerja keras dan cerdas dalam mempersiapkan suksesi kepimpinan di tubuh pemuda Sumatera Barat ini.

Hadir dalam pelantikan ini, Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum KNPI Rezka Oktoberia, Doni Harsiva Yandra (Wakil Ketua Umum KNPI), Desrio Putra (Anggota DPRD Sumbar), Marfendi (Wawako Bukittinggi) serta undangan lainnya.

Untuk posisi ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sumatera Barat, dipercayakan pada Erick Hariyona dengan anggota MPI yang beranggotakan para mantan Ketua KNPI Sumatera Barat sejak dari era Hendra Irwan Rahim, Asnawi Bahar, hingga Marzul Veri.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)