Peringati HUT ke-76 Korps Marinir, Wadankormar Buka Lomba Menembak Dankormar Cup 2021

Sabtu, 13 November 2021 - 13:54 WIB
loading...
Peringati HUT ke-76 Korps Marinir, Wadankormar Buka Lomba Menembak Dankormar Cup 2021
Lomba Menembak Dankormar Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Foto/Penkormar
A A A
JAKARTA - Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigade Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono membuka Lomba Menembak Dankormar Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 12 November 2021.

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan lomba menembak ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Marinir.

"Lomba menembak ini juga sebagai wadah yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak sebagai tolak ukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan di dalam upaya meningkatkan prestasi menembak.



Sehingga diharapkan pada kegiatan lomba menembak ini akan dapat memunculkan bibit-bibit petembak baru yang memiliki potensi dan syarat pengalaman hingga akhirnya dapat tampil menjadi Duta Bangsa yang disegani pada event-event perlombaan tingkat Internasional,” ujar Dankormar.

Dankormar berharap, Lomba Tembak Dankormar Cup Tahun 2021 ini dapat terlaksana secara optimal dengan berupaya memelihara ketertiban dan kelancaran serta menunjukkan prestasi dan menjunjung tinggi sportivitas, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.



Ada pun Bidang yang dilombakan pada Lomba Dankormar Cup ini antara lain, menembak pistol meliputi pistol presisi dan eklusif serta pistol reaksi IPSC dan Non IPSC; menembak sniper/HPR (High Power Rifle) perorangan dan beregu 100 meter, 300 meter dan 400 meter dan Air Refle/PCC (Pre Charged Pneumatic) banchrest 25M, multirange (18, 27, 33, 44) berdiri serta banchrest 41 M.

Kegiatan ini diikuti 989 peserta dari TNI/Polri dan umum yang tergabung dalam club menembak di jajaran Perbakin. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan peninjauan lomba menembak sniper jarak 300 meter oleh Wadan Kormar yang didampingi Ir Kormar, Danpasmar 1, Para Asisten Dankormar, Kadis Kormar, para Dankolak Kormar, serta Dankolak Pasmar 1.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)