Di Hadapan Pengurus Kosgoro, Airlangga Optimistis Ekonomi Indonesia Membaik

Sabtu, 13 November 2021 - 08:50 WIB
loading...
Di Hadapan Pengurus Kosgoro, Airlangga Optimistis Ekonomi Indonesia Membaik
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan perekonomian Indonesia akan membaik dengan menurunnya angka Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto menyebutkan perekonomian Indonesia akan semakin membaik dengan semakin menurunnya angka Covid-19. Namun demikian Airlangga Hartarto menyebutkan pemerintah tetap mewaspadai varian baru virus Corona Covid-19 yang berasal dari negara tetangga yakni, Malaysia dan Singapura serta lonjakan kasus Covid-19 di Eropa.

Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Masa Bhakti 2021-2026 di Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat pada Jumat (12/11/2021) malam. "Insyallah pandemi Covid turun dan ekonomi bangkit. Alhamdulillah hari ini dalam rangka ultah Kosgoro pandemi Covid sudah turun dan Indonesia menurut WHO seluruh provinsi telah level 1," ujar Airlangga.


Meskipun angka kasus Covid-19 sudah landai dan berdasarkan laporan terbaru Nikkei hingga 31 Oktober 2021 indeks pemulihan Covid-19 Indonesia berada di urutan ke-41 dari 121 negara dengan skor sebesar 56 poin, pemerintah tetap waspada dengan lonjakan kasus.



"Pemerintah masih menambahkan kriteria vaksinasi dan pemerintah ingin agar vaksinasi dosis kedua (40%) diharapkan bisa kita capai di bulan Desember 2021, dan yang dosis pertama bisa dilakukan 80%, itu menjadi target sehingga daerah itu yang belum 40% kita naikan ke level 2 karena kita harus berhati-hati karena virus baru delta sudah ada di Singapura dan di Malaysia," ungkap Airlangga Hartarto.

"Walaupun kita melaksanakan PPKM ketat tapi perekonomian bisa kita jaga di 3,5% dan kebijakan yang dibuat bapak Presiden yaitu gas dan rem, itu bisa membuat Indonesia tidak terlalu turun perekonomiannya, kita masih bisa jaga," terang Airlangga.

Airlangga juga menyebutkan harga sejumlah komoditas seperti nikel, batu bara, dan sawit semakin membaik beberapa waktu terakhir. "Kami optimistis perekonomian akan kembali di jalur positif pada akhir kuartal keempat. Pemerintah menargetkan tumbuhnya sekitar 5 - 6%, sehingga secara year on year (yoy) kita sampai dengan 4%,"ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)