Sebut Pahlawan di Era Pandemi, Golkar Apresiasi Relawan Kesehatan

Jum'at, 12 November 2021 - 21:47 WIB
loading...
Sebut Pahlawan di Era Pandemi, Golkar Apresiasi Relawan Kesehatan
Wakil Ketua Komisi lX DPR RI Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena. Foto/DPR
A A A
JAKARTA - Keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen masyarakat dengan semangat gotong royong dan tanpa pamrih membantu masyarakat di tengah krisis. Para relawan kesehatan dinilai sebagai pahlawan di era pandemi.



"Kondisi pandemi saat ini, banyak sekali anak bangsa yang layak disebut sebagai pahlawan. Karena pahlawan itu adalah orang yang memberikan dirinya untuk kepentingan banyak orang dalam semua jenis peran dan pekerjaan," kata Emanuel Meliades dalam keterangan resminya, Jumat (12/11/2021).

Kader Partai Golkar yang kerap dipanggil Melki Laks Lena itu pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi peran relawan kesehatan dan relawan masyarakat dalam membantu warga menghadapi pandemi.

"Saya berterima kasih kepada para relawan, antara lain komunitas Hello Teman Baik yang telah berinisiatif, melakukan terobosan dan bergerak lebih dinamis pada situasi sulit saat ini," ujarnya.

"Tentu, ini perlu kita apresiasi karena para relawan sudah membantu tenaga medis menyediakan alat medis, hingga juga memberikan sembako dan makanan bagi pasien isoman," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Melki bicara soal pentingnya menjaga semangat gotong royong meski kasus aktif Covid-19 mulai melandai. Pembatasan kegiatan dan sosial dinilai Melki, telah mendorong anak muda lebih kreatif melakukan hal positif.

Menurutnya, hal tersebut tidak hanya membantu masyarakat rentan, namun juga mendorong bangkitnya UMKM melalui berbagai upaya.

"Situasi ini merupakan panggilan yang perlu kita jawab, khususnya bagi anak-anak muda, anak-anak milenial untuk menjadikan momentum bersinergi mengambil peluang, potensi ruang bisa saling berbagi dan membantu sesama," ungkapnya.

Lebih lanjut Melki mengatakan, pandemi yang telah berjalan selama kurang lebih dua tahun telah membawa dampak pada kesehatan, ekonomi dan sosial. Oleh karenanya, diperlukan kekuatan nasional untuk bekerja bersama.

"Untuk itu, mari kita bergotong royong untuk membawa perbaikan di tengah pandemi. Karena dengan semangat kebersamaan dan bersinergi dengan upaya pemerintah kita akan berhasil bersama-sama keluar dari pandemi," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Founder Charity Movement Hello Teman Baik, Vina Jayanti, turut mendorong masyarakat untuk bergotong royong dalam dalam menangani pandemi.

"Karena kami yakin kalau pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Dan semua pasti mau ikut berpartisipasi untuk membantu sesama di lingkungan sekitar kita. Jadi ayo kita lakukan hal yang bermanfaat mulai dari yang terkecil untuk tetap prokes walaupun saat ini kasus Covid-19 menurun," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)