Jokowi: Indonesia Negara Berkembang Pertama Terpilih sebagai Presidensi G20

Kamis, 11 November 2021 - 16:00 WIB
loading...
Jokowi: Indonesia Negara Berkembang Pertama Terpilih sebagai Presidensi G20
Presiden Jokowi mengatakan Indonesia merupakan negara berkembang pertama yang menjadi Presidensi G20. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia resmi memegang Presidensi G20 selama setahun mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia merupakan negara berkembang pertama yang menjadi Presidensi G20.

“Perlu saya sampaikan, Indonesia adalah negara pertama, negara berkembang pertama yang menjadi Presidensi G20,” ujarnya dalam acara HUT ke-10 Partai Nasdem, Kamis (11/11/2021).

Menurut Jokowi, posisi Indonesia harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pasalnya hal tersebut menunjukkan Indonesia duduk setara dengan negara-negara maju. "Bagaimana kita bisa mendongkrak, bagaimana kita bisa memanfaatkan posisi ini untuk kepentingan nasional kita. tidak ada yang lain, kepentingan nasional kita,” tuturnya.



Lebih lanjut Jokowi mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) akan banyak digelar di Indonesia. Di mana pertemuan-pertemuan tersebut tidak hanya digelar di Bali tapi juga di kota-kota lain.



“Karena selama satu tahun sejak 1 Desember nanti sampai pada awal November 2022 kita akan menyelenggarakan kurang lebih 150-an pertemuan-pertemuan. Baik urusan keuangan, urusan iklim urusan digital ekonomi yang semuanya diselenggarakan di Indonesia,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)