Tubuh Kekar Jenderal Andika, Bak Binaragawan Profesional dari Dulu Suka Berolahraga

Rabu, 10 November 2021 - 15:03 WIB
loading...
Tubuh Kekar Jenderal Andika, Bak Binaragawan Profesional dari Dulu Suka Berolahraga
Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri Hetty Andika Perkasa bersama mantan atlet binaraga Ade Rai. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE AD
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa memiliki tubuh kekar dan berotot laiknya binaragawan profesional. Sesuai namanya "Perkasa" suami dari Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau yang biasa disebut Hetty Andika Perkasa ini diketahui memang gemar berolahraga.

Bahkan untuk menyalurkan hobinya tersebut, Jenderal Andika Perkasa membangun fasilitas fitness yang cukup lengkap di kantornya di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Jika ada waktu senggang, Jenderal Andika yang baru saja ditetapkan sebagai Panglima TNI oleh DPR RI ini seringkali menghabiskan waktunya untuk berolahraga. Bahkan, binaragawan legendaris I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, atau yang dikenal dengan Ade Rai belum lama ini mengunjungi Mabesad untuk olahraga bareng dengan orang nomor satu di TNI AD.

Dalam tayangan video yang diunggah TNI AD di channel YouTube, tampak Ade Rai bersama dengan Jenderal Andika melaksanakan olahraga bareng. Diawali dengan jalan santai mengitari running track bersama untuk melakukan pemanasan. Selanjutnya, Ade Rai dan Jenderal Andika menjajal sejumlah fasilitas yang tersedia di ruang gym, seperti sepeda statis, angkat beban, dan sebagainya.

Baca juga: 5 Potret Hetty Andika Perkasa, Istri Jenderal Andika yang Selalu Sayangi Prajurit

Kegemarannya berolahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat telah lama diterapkan Jenderal TNI Andika Perkasa. Saat menjabat sebagai Kepala Dinas Angkatan Darat (Kadispenad), menantu dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono ini bahkan melengkapi ruangannya dengan peralatan olahraga. Penulis yang berkesempatan masuk ke ruangannya melihat langsung berbagai peralatan fitness seperti barbel dengan berbagai ukuran dan alat olahraga lainnya.

Bahkan, di sela-sela kesibukannya melakukan kunjungannya ke luar negeri menghadiri pertemuan Indo-Pacific Armies Chiefs Conference (IPACC) dan Indo-Pacific Armies Management Seminar (IPAMS) di Bangkok, Thailand pada 2019, Jenderal TNI Andika Perkasa tidak pernah melewatkan waktunya untuk berolahraga.

Penulis yang saat itu berada di Bangkok, Thailand mendapat info dari seorang Atase Pertahanan (Athan) jika Jenderal TNI Andika Perkasa akan memulai kegiatannya dengan berolahraga pada pukul 04.00 waktu setempat.

Baca juga: TNI AD-Polri Sepakati Kerja Sama Pendidikan, Andika Perkasa: Harus Terjadi, Tak Hanya Ngomong Doang
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)