Hari Terakhir Karantina Mandiri, Jokowi: Apa Kabar Saudara-saudaraku di Seluruh Tanah Air?

Senin, 08 November 2021 - 11:19 WIB
loading...
Hari Terakhir Karantina Mandiri, Jokowi: Apa Kabar Saudara-saudaraku di Seluruh Tanah Air?
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Instagram @jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjalani karantina mandiri selama tiga hari seusai tiba di Indonesia pada Jumat (5/11/2021) pekan lalu. Sebelumnya Kepala Negara melakukan kunjungan kerja ke tiga negara yakni Italia, Inggris Raya, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Jokowi mengatakan, Senin (8/11/2021) adalah hari terakhir dirinya menjalani karantina mandiri di Kompleks Istana Bogor. Ia pun menyapa seluruh masyarakat Indonesia melalui media sosialnya.

"Hari ini, masa karantina tiga hari seusai perjalanan ke luar negeri saya berakhir. Apa kabar Saudara-saudaraku di seluruh Tanah Air? Semoga senantiasa sehat dan bersemangat menjalankan protokol kesehatan," ucap Jokowi dikutip dari akun media sosialnya.



Jokowi mengatakan pada pekan kemarin, Indonesia mencapai babak baru vaksinasi massal Covid-19, yakni telah menyuntikkan lebih dari 200 juta dosis vaksin kepada masyarakat. Jumlah ini telah mencapai sekitar 40% dari sasaran vaksinasi nasional untuk kategori lengkap dan 60% untuk dosis pertama.

"Capaian tersebut membawa Indonesia ke dalam lima negara dengan jumlah suntikan vaksinasi tertinggi bersama India, Amerika Serikat, Brasil, dan Jepang, sekaligus berkontribusi dalam memvaksinasi hampir setengah penduduk dunia. Terima kasih atas peran Anda semua," kata Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)