Panglima TNI: Kerja Sama, Kunci Sukses Event Internasional di Lombok Tengah

Minggu, 07 November 2021 - 16:57 WIB
loading...
Panglima TNI: Kerja Sama, Kunci Sukses Event Internasional di Lombok Tengah
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan, untuk menyukseskan 3 event Internasional di Lombok Tengah, kuncinya adalah dengan kerja sama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk menyukseskan 3 event Internasional skala besar di Lombok Tengah dalam beberapa waktu ke depan, kuncinya adalah kerja sama.

Baca juga: Komisi I DPR Setujui Pemberhentian dengan Hormat Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat menggelar Rapat Koordinasi bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Pangdam IX/Udy, Kapolda NTB, Bupati Lombok Tengah, Forkompimda, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero), Managing Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bertempat di Novotel Resort Lombok, Minggu (7/11/2021).

"Kerja sama ini telah berjalan dengan baik antara Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri serta elemen terkait lainnya untuk menekan laju penularan Covid-19 di Lombok Tengah" ujar Panglima TNI.

Dalam tahun ini ada 2 event Internasional dan awal tahun depan ada 1 event yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, salah satunya adalah pegelaran seri dunia grand prix MotoGP.

Menghadapi 3 event besar ini, Panglima TNI menekankan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan, merupakan prioritas utama. "Sesuai laporan, Nusa Tenggara Barat, khususnya Kabupaten Lombok Tengah capaian vaksinasinya sudah sesuai standar yaitu 80% dosis pertama dan 50,5% dosis kedua," katanya.

"Saat ini trend kita sudah baik, positifty rate-nya juga turun, saya tekankan kita tetap menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 gelombang ke 3 seperti yang sudah melanda beberapa negara," imbau Panglima TNI.

Peningkatan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi benar-benar harus dilaksanakan dengan baik, juga screening perjalanan sudah mencapai 92% yang masuk dalam kategori aman.

"Kita yakin pelaksanaan 3 event besar, salah satunya pelaksanaan seri MotoGP dalam waktu dekat dapat terselenggara dengan sukses seperti yang telah kita lakukan saat pelaksanaan PON XX di Papua baru-baru ini," pungkas Panglima TNI.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)