Komisi I Sebut Peningkatan SDM Prajurit Jadi PR Utama Andika Jadi Panglima TNI

Jum'at, 05 November 2021 - 14:07 WIB
loading...
Komisi I Sebut Peningkatan SDM Prajurit Jadi PR Utama Andika Jadi Panglima TNI
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengatakan peningkatan SDM, kesejahteraan prajurit, profesionalitas prajurit, dan peningkatan kapasitas prajurit TNI menjadi PR utama Andika Perkasa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR, Sabtu (6/11/2021). Ada sejumlah tugas besar yang perlu menjadi perhatian Andika bila direstui Parlemen menjadi orang nomor satu di TNI .

"PR utama pada peningkatan SDM, kesejahteraan prajurit, profesionalitas prajurit, dan peningkatan kapasitas prajurit TNI," ujar Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid kepada wartawan, Jumat (5/11/2021). Baca juga: Tantangan Jenderal Andika Perkasa Dinilai Lebih Berat

Ketua DPP Partai Golkar itu menuturkan kekuatan pertahanan kita bukan hanya pada alutsista semata tapi yang utama perlu ditingkatkan adalah SDM. Ia menilai Andika punya kapasitas untuk mengerjakan PR tersebut.

"Saya melihat Andika punya kapasitas itu serta sebagai KSAD menunjukkan komitmen terhadap poin-poin di atas. Hal-hal ini agar diteruskan jika nanti beliau telah diberi persetujuan oleh DPR," jelasnya.

Meutya mengatakan semua ancaman pertahanan pasti harus menjadi fokus. Kuncinya, kata dia, pada peningkatan kualitas SDM. Di samping itu, Meutya berharap agar Andika jika sudah menjadi Panglima TNI bisa dekat dengan rakyat.

"Dalam rangka menjaga profesionalitas TNI, Andika kami ingatkan juga kepada Calon Panglima untuk menjadi Panglima TNI bagi semua kelompok, dekatkan TNI dengan rakyat, kesetiaan utama pada rakyat," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)