Warganet Dukung Penyelenggaraan Peparnas XVI Papua

Kamis, 04 November 2021 - 12:07 WIB
loading...
Warganet Dukung Penyelenggaraan Peparnas XVI Papua
Perenang Marinus Melianus Yowei (tengah) membawa obor Peparnas XVI Papua di halaman Gedung Negara, Jayapura, Papua, Kamis (4/11/2021). FOTO/ANTARA/Indrayadi TH
A A A
JAKARTA - Netizen atau warganet mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 di Papua yang digelar dari 6-13 November 2021. Dukungan netizen ini terlihat dari hashtag #Paralimpiade2021 dan keyword Peparnas XVI Papua menjadi trending topic di Twitter. Hingga pukul 11.00 WIB hari ini, Kamis (4/10/2020), tagar #Paralimpiade2021 dan keyword Peparnas XVI Papua telah ditweet oleh belasan ribu netizen.

Netizen atas nama Habieb Selow mendukung dan mengapresiasi para atlet penyandang disabilitas yang berlaga di ajang Peparnas 2021 Papua. Menurut Habieb, keterbatasan tidak menjadi penghalang bagi siapapun untuk meraih impian atau cita-citanya.

"KETERBATASAN BUKANLAH PENGHALANG. Para atlet penyandang disabilitas akan berjuang di #Paralimpiade2021. Scara resmi acara Pembukaan Peparnas XVI Papua akan dilaksanakan pada jumat tgl 5 Nov nanti,” tulis Habieb Selow di akun Twitternya @WagimanDeep212_.

Baca juga: Jelang Pembukaan Peparnas XVI: Pengamanan Diperketat, Polda Papua Kerahkan 779 Personel

Tanggapan lain muncul netizen atas nama Olga. Dia juga memberikan dukungan dengan kalimat motivasi kepada para atlet disabilitas untuk meraih medali dari 12 cabang olahraga di Peparnas XVI Papua.

"JANGAN BIARKAN HIDUP YANG ADALAH MILIKMU DIATUR OLEH ORANG LAIN. Selamat berjuang para atlet pada Peparnas XVI Papua," cuit Olga melalui akunnya @Olgaaaa_a.

Netizen lain dengan akun @Leonita_Lestari menginformasikan bahwa acara pembukaan Peparnas XVI Papua akan dihadiri artis ternama Indonesia Anggun C Sasmi. Sementara pembukaannya akan dilakukan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Anggun C Sasmi Akan Tampil di Upacara Pembukaan Peparnas XVI Papua. #Paralimpiade2021 yg rencananya akan dihadiri oleh Wapres Ma'ruf Amin pada tanggal 5 November 2021," kata akun @Leonita_Lestari.

Baca juga: Siap Bertanding, Kontingen Peparnas XVI Papua 2021 Tiba di Jayapura

Diketahui, pelaksanaan Peparnas XVI Papua akan diselenggarakan di dua klaster, yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Pembukaannya akan digelar pada Jumat, 5 November 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

Ajang Peparnas XVI Papua 2021 akan diikuti oleh 1.985 atlet yang akan bertanding di 12 cabang olahraga. Dari 12 cabor tersebut meliputi angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Untuk pembagiannya, pada klaster Kota Jayapura, akan digelar pertandingan cabor tenis meja, bulu tangkis, catur, judo tuna netra, sepakbola CP, dan tenis lapangan kursi roda. Sementara klaster Kabupaten Jayapura akan menggelar cabor atletik, menembak, panahan, renang, boccia, dan angkat besi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)