Komisi I DPR Putuskan Jadwal Fit and Proper Test Andika Perkasa Besok

Rabu, 03 November 2021 - 22:49 WIB
loading...
Komisi I DPR Putuskan Jadwal Fit and Proper Test Andika Perkasa Besok
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR RI akan menggelar rapat internal pada Kamis 4 November 2021 pukul 14.00 WIB. Mereka akan memutuskan jadwal pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa .

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan rapat internal itu akan diikuti seluruh anggota komisi I DPR yang bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen itu. "Seperti lazimnya dalam proses pemilihan Panglima, ada waktu untuk verifikasi dokumen calon panglima serta kemungkinan verifikasi aktual sebagai bagian dari fit and proper test," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/11/2021).

Politikus Partai Golkar ini menegaskan bahwa semangat Komisi I DPR menginginkan lebih cepat lebih baik, dengan memperhatikan semua tahapan yang perlu dilalui secara lengkap. Diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan bahwa uji kelayakan dan kepatutan itu akan digelar pada 4-5 November 2021.



Fit and proper test tersebut nantinya akan dilaksanakan di Komisi I DPR. ā€œBegitu Surpres diterima hari ini, Badan Musyawarah DPR langsung menggelar rapat dan menjadwalkan fit and proper test calon Panglima TNI besok (Kamis) sampai dengan Jumat,ā€ kata Puan di Jakarta, Rabu (3/11/2021).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)