Libur Natal dan Tahun Baru, 4 Juta Orang Diperkirakan Keluar Masuk Jabodetabek

Rabu, 03 November 2021 - 15:34 WIB
loading...
Libur Natal dan Tahun Baru, 4 Juta Orang Diperkirakan Keluar Masuk Jabodetabek
Sebanyak 4 juta orang diperkirakan akan keluar masuk wilayah aglomerasi Jabodetabek pada libur akhir tahun. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satgas Covid-19 mengantipasi adanya potensi lonjakan mobilitas masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru . Diperkirakan sebanyak 4 juta orang akan keluar masuk wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ( Jabodetabek ) pada libur akhir tahun.

"Di daerah aglomerasi Jabodetabek, mungkin sekitar 4 juta orang yang akan keluar masuk," kata Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting dalam dialog secara virtual, Rabu (3/11/2021).

Alex meminta agar semua stakeholder bisa mempertahankan momentum pelandaian kasus Covid-19 saat ini. Diharapkan setelah libur Natal dan Tahun Baru tidak ada lonjakan kasus Covid-19 seperti tahun sebelumnya.

Baca juga: Wapres: Waspadai Peningkatan Mobilitas Sebelum Libur Natal dan Tahun Baru

Satgas mengingatkan bahwa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia kini sedang menghadapi lonjakan kasus Covid-19 setelah mobilitas masyarakat kembali dibuka. Karena itu, Indonesia harus belajar agar lonjakan kasus Covid-19 tidak terulang kembali.

"Singapura sendiri, Malaysia sendiri mengalami lonjakan tersebut, tentu kita harus belajar dari sana supaya ini tidak terulang di negara kita," ujar Alex.

Baca juga: Puan Maharani Dukung Penghapusan Cuti Bersama Libur Natal dan Tahun Baru
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)