Dari Skotlandia Presiden Jokowi Lanjutkan Lawatan ke Uni Emirat Arab

Selasa, 02 November 2021 - 19:27 WIB
loading...
Dari Skotlandia Presiden Jokowi Lanjutkan Lawatan ke Uni Emirat Arab
Presiden Jokowi saat akan berangkat ke UEA di Bandara Glasgow Prestwick Skotlandia. FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi melanjutkan lawatan kerja luar negerinya ke Abu Dhabi Uni Emirat Arab ( UEA ) selepas menghadiri rangkaian KTT Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia. Dari Bandara Internasional Glasgow Prestwick, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 11.20 waktu setempat.

Tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Bandara Glasgow Prestwick antara lain Duta Besar RI untuk Inggris merangkap Irlandia dan International Maritime Organization (IMO) Desra Percaya, Atase Pertahanan RI London Kolonel TNI Ranon Sugiman, serta pejabat pemerintah daerah Skotlandia.

Di Abu Dhabi, Presiden akan bertemu dengan Putra Mahkota Mohammed Bin Zayed (MBZ) dan meninjau sejumlah infrastruktur. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan para tokoh dan pebisnis UEA.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Indonesia Komitmen Mendukung Kemerdekaan Palestina

Pada pekan lalu sebelum keberangkatannya ke luar negeri, Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ke UEA merupakan kunjungan bilateral pertamanya di masa pandemi.

"Ini adalah kunjungan bilateral pertama saya di masa pandemi. Saya akan pergunakan kunjungan ini untuk memperkuat kerja sama. Terutama di bidang perdagangan dan investasi. Akan terdapat pertemuan-pertemuan dengan bisnis yang akan saya hadiri. Dan hasilnya akan baik bagi ekonomi kita," katanya.

"Dan acara di Dubai saya akhiri dengan mengunjungi Dubai Expo. Di mana kita memiliki paviliun Indonesia. Saya akan tiba di Indonesia tanggal 5 Novemebr pagi hari," katanya.

Baca juga: Di COP26 Glasgow, Presiden Jokowi Tegaskan Kerja Nyata Indonesia Bidang LHK
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)