SBY Kena Kanker Prostat, Kubu Moeldoko Doakan Panjang Umur

Selasa, 02 November 2021 - 14:20 WIB
loading...
SBY Kena Kanker Prostat, Kubu Moeldoko Doakan Panjang Umur
Kubu Moeldoko mendoakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sehat dan berumur panjang. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Presiden Ke-6 Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) didiagnosis menderita kanker prostat. SBY bertolak ke Amerika Serikat untuk mendapat perawatan medis.

Bagaimana reaksi kelompok KLB Deli Serdang pimpinan Moeldoko? "Kami dan Pak Moeldoko mendoakan semoga Pak SBY diberi kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT. Pak Moeldoko juga mengimbau rakyat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan untuk Pak SBY," ujar juru bicara kubu Moeldoko , Muhammad Rahmad, dihubungi Selasa (2/11/2021).

Informasi soal sakitnya disampaikan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan. Sementara SBY sudah menginformasikan medical treatment ke salah satu rumah sakit di luar negeri. "Sesuai etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," ujar Ossy, Selasa (2/11/2021).



Dari hasil komunikasi tersebut Ossy mengungkapkan Presiden Jokowi memberikan respons yang sangat baik. "Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," tutur Ossy.

Ossy menyebutkan SBY sampai saat ini masih beraktivitas seperti biasanya. "Perlu kami sampaikan pula bahwa selama ini Bapak SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui klub bola voli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain," terang Ossy Dermawan.

Dia juga berharap semua pihak dapat turut mendoakan agar proses medis yang akan dilakukan SBY berjalan dengan baik dan lancar. "Melalui press release ini, Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," pungkas Ossy.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)