SBY Idap Kanker Prostat

Selasa, 02 November 2021 - 11:36 WIB
loading...
SBY Idap Kanker Prostat
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnonis mengalami kanker prostat. Hal ini diungkapkan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan. FOTO/Instagram @aniyudhoyono
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) didiagnonis mengalami kanker prostat . Hal ini diungkapkan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.

"Beberapa hari ini, saya selaku Staf Pribadi Bapak SBY, menerima banyak pertanyaan dari sejumlah kalangan antara lain para sahabat Bapak SBY, wartawan dan anggota masyarakat, menyangkut kesehatan Bapak SBY, Presiden RI Ke-6," ujar Ossy Dermawan, Selasa (2/11/2021).

Oleh karena itu agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan akurat ia akan menjelaskan melalui press release.

Baca juga: Pakar Urologi UI Ini Ungkap Pemicu, Gejala dan Tanda Kanker Prostat pada Pria Dewasa

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy Dermawan.

Ossy Dermawan menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

"Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY," kata Ossy Dermawan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)