5 Alasan Partai Perindo Dukung Gerakan Rumah Ibadah Bergerak: Terus Gelorakan Berangus Covid-19

Selasa, 02 November 2021 - 05:43 WIB
loading...
5 Alasan Partai Perindo Dukung Gerakan Rumah Ibadah Bergerak: Terus Gelorakan Berangus Covid-19
Ada 5 alasan bagi Partai Perindo mendukung Rumah Ibadah Bergerak yang dipelopori tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kota Malang, Jawa Timur.
A A A
JAKARTA - Ada 5 alasan bagi Partai Perindo mendukung "Rumah Ibadah Bergerak" yang dipelopori tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kota Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Perindo
Baca juga: Buka Rakorwil DPW Bengkulu, Ini 9 Pesan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo

Khaliq mengungkapkan, terdapat 5 alasan mengapa Partai Perindo mendukung "Gerakan Rumah Ibadah Bergerak" tersebut.

Pertama, "Gerakan Rumah Ibadah Bergerak" sangat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 untuk membantu mengurangi beban masyarakat, terutama bagi keluarga yang terdampak langsung Covid-19.

Kedua, program "Rumah Ibadah Bergerak" sebagai gerakan sosial kemanusiaan berbasis rumah ibadah dapat memperkuat solidaritas dan kohesi sosial, apalagi di tengah pandemi saat ini.

Ketiga, gagasan "Rumah Ibadah Bergerak" merupakan bentuk kreativitas untuk mengoptimalkan fungsi rumah ibadah yang bukan hanya sebagai sarana ritual keagamaan semata.

"Namun juga menjadi solusi bagi permasalahan aktual yang dihadapi oleh masyarakat," ungkapnya.

Keempat, Gerakan "Rumah Ibadah Bergerak" merupakan ekspresi dari kesalehan personel dan sosial bagi para penggeraknya, serta cermin inklusif rumah ibadah dengan menampung seluruh golongan masyarakat.

"Tanpa memandang perbedaan ras, suku, agama dan strata sosial," jelasnya.

Kelima, program ,"Rumah Ibadah Bergerak" dapat menepis bahwa rumah ibadah berpotensi menjadi cluster Covid-19. Sebaliknya, rumah ibadah justru sangat membantu program pemerintah dalam rangka pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi masyarakat.

"Program Rumah Ibadah Bergerak" perlu terus digelorakan menjadi gerakan sosial yang masif di tengah pandemi, sehingga mendapatkan perhatian serta dukungan dari pemerintah dan masyarakat luas," ungkap Khaliq.

Pada Juli 2021 lalu, muncul sebuah gagasan "Rumah Ibadah Bergerak" di Kota Malang, Jawa Timur yang hingga saat ini gerakan yang dipelopori tokoh masyarakat tersebut fokus dalam penanganan Covid-19.

Salah satu inisiator gerakan tersebut adalah Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly.

"Gerakan Rumah Ibadah Bergerak" ini menggelar aktivitas dengan menjadikan rumah ibadah sebagai pusat gerakan sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, termasuk di antaranya melakukan sosialisasi serta mengedukasi masyarakat terkait pencegahan dan penanganan bahaya Covid-19.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)