Wasekjen PDIP Tegaskan Belum Ada Nama Capres dan Cawapres yang Resmi Diusung PDIP

Senin, 01 November 2021 - 14:35 WIB
loading...
Wasekjen PDIP Tegaskan Belum Ada Nama Capres dan Cawapres yang Resmi Diusung PDIP
Wasekjen PDI Perjuangan Utut Adianto tegaskan belum ada nama capres dan cawapres yang resmi diusung PDIP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto menyebut rakernas PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan belum membicarakan soal siapa kandidat calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres) yang diusung dalam Pilpres 2024.

"Setahu saya enggak ada tuh belum ada. Rakernas cuma mau konsepnya, kemarin pra konsinyering pra rakernas, konsepnya konsolidasi partai. DPC, PAC, ranting sampai anak ranting terbentuk intinya begitu," ujar Utut Adianto, Senin (1/11/2021).

Meskipun belum membicarakan nama tertentu yang akan dimajukan, Utut Adianto tidak memungkiri partainya sedang menyusun upaya untuk memenangkan Pemilu 2024 termasuk syarat koalisi dengan PDIP. "Kalau syarat sih kita belum bicara. Tapi kalau orang ikut pileg, pilpres konsep besarnya mau menang. Semua partai mau menang, semua partai mau antara capres dan cawapresnya menguatkan elektabilitasnya. Kalau bahas kerennya dikau, coat tail effect," jelas Utut.

Disinggung soal kandidat PDIP yang akan diusung antara Ganjar Pranowo atau Puan Maharani, Utut tidak banyak memberikan komentar. "Kalau itu belum tahu. Keputusan itu pastinya ada di tangan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri). Ibu sudah bikin instruksi pada 11 Agustus untuk tidak berwacana soal nama tersebut," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)