Pemerintah Targetkan Akhir Tahun Ini Produksi Vaksin Sendiri

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:43 WIB
loading...
Pemerintah Targetkan Akhir Tahun Ini Produksi Vaksin Sendiri
Pemerintah menargetkan pada akhir tahun ini sudah bisa memproduksi vaksin Covid-19 sendiri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi mengatakan pemerintah berusaha untuk terus melakukan penelitian vaksin Covid-19 . Sehingga Indonesia nantinya mampu secara mandiri memproduksinya.

“Target Indonesia bisa memproduksi akhir tahun ini,” katanya seusai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (4/6/2020). (Baca juga: Rapid Test di Terminal Kampung Rambutan, Sandi Sasar PPSU dan Sopir)

Dia mengatakan Presiden Jokowi telah menginstruksikan para peniliti untuk terus berusaha menemukan vaksin khusus bagi Indonesia sendiri. “Tadi Presiden menginstruksikan peneliti kita mencari dan menemukan vaksin untuk digunakan Indonesia sendiri,” ungkapnya.

Hal ini dikarenakan saat ini sudah ada 147 pihak yang bergerak menyusun vaksin. Jika berhasil akan digunakan untuk kebutuhan sendiri. “Tapi mereka nanti pertama-tama akan digunakan untuk kebutuhan sendiri. Sementara kita punya 270 juta warga sehingga mau tidak mau, tidak mungkin mengandalkan impor. Jadi harus siap-siap melakukan riset vaksin untuk indonesia sendiri,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)