Soal Tes PCR, PKS: Kalau DPR Reses Ada Saja Kebijakan Baru

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 13:57 WIB
loading...
Soal Tes PCR, PKS: Kalau DPR Reses Ada Saja Kebijakan Baru
Kurniasih Mufidayati menyindir pemerintah kerap membuat kebijakan baru saat DPRR sedang reses, termasuk soal tes PCR. Foto/youtube MNC Trijaya
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kurniasih Mufidayati menyindir pemerintah soal kebijakan baru yang dikeluarkan soal harga tes PCR dan masa berlakunya bagi perjalanan pesawat pada saat DPR tengah menjalani masa reses.

Hal itu diungkapkannya saat disinggung apakah Komisi IX DPR sudah diajak komunikasi oleh pemerintah sebelum memutuskan kebijakan tersebut. "Ya memang kalo kita reses ada aja kebijakan baru nih," kata Mufida dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Ribut-Ribut PCR yang digelar secara daring, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Ombudsman Minta Pemerintah Gratiskan Tes PCR Seperti Vaksinasi

Kendati demikian, Mufida menegaskan bahwa Komisi IX DPR akan tetap menindaklanjuti kebijakan ini pada saat masa persidangan sudah dimulai. Diketahui, masa reses akan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2021 besok.

"Makannya ini sudah kita agendakan insyaAllah tanggal 1 November kan sudah masuk masa sidang, kita sudah agendakan bersama-sama teman di komisi untuk mengagendakan untuk merapatkan hal ini," ujarnya.



Mufida memastikan Komisi IX DPR sebagai mitra pemerintah di bidang kesehatan belum memberikan sikap resmi soal penerapan syarat dan harga tes PCR serta masa berlakunya bagi perjalanan pesawat. Sejauh ini, kata dia, hanya baru pandangan-pandangan pribadi dari masing-masing anggota saja.

"Ya karena kita masih dalam masa reses, ya kita masih pandangan-pandangan kita dulu, secara umum sih ya kalo kita ngobrol-ngobrol sama teman-teman di Komisi IX lainnya, semua merasa keberatan," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)