Mundur dari Hanura, Gede Pasek Disebut Bakal Bikin Parpol Baru

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 16:21 WIB
loading...
Mundur dari Hanura, Gede Pasek Disebut Bakal Bikin Parpol Baru
Gede Pasek Suardika disebut akan membentuk partai politik baru setelah memutuskan mundur sebagai kader sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura. FOTO/DOK.SINDOnews/YUDISTIRO
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Inas Nasrullah menyebut Gede Pasek Suardika akan membentuk partai politik baru setelah memutuskan mundur sebagai kader sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura.

"Lagi persiapan bikin partai kan. Ya ada partai baru, nanti cari saja nama partainya apa," kata Inas kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Tak hanya itu, kata dia, Gede Pasek juga telah memboyong beberapa kader Partai Hanura untuk menyukseskan rencananya mendirikan parpol baru tersebut. Inas menduga, parpol ini akan dideklarasikan dalam waktu dekat. "Desember lah. Setahu saya Desember mereka akan deklarasi," ujarnya.

Baca juga: Gede Pasek Suardika Resmi Mundur dari Partai Hanura

Inas tak mau menanggapi lebih jauh soal keputusan mundurnya Gede Pasek. Dia menegaskan bahwa Partai Hanura juga tidak melarang bagi kadernya yang ingin hengkang.

"Kalau mau mundur ya mundur saja. Kan bukan orang penting juga lagi pula. Kalau orang penting iyalah kita umumkan pakai acara tertentu, diramein, kalau sekadar Pasek mundur ya sudah mundur," katanya.

Baca juga: Dukung Reshuffle Kabinet, Gede Pasek Minta Jokowi Perhatikan Kader Hanura
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)