PDIP Gelar Rakernas 1-3 Desember, Megawati Minta Pengurus Daerah Persiapkan Diri

Kamis, 28 Oktober 2021 - 21:38 WIB
PDIP Gelar Rakernas 1-3 Desember, Megawati Minta Pengurus Daerah Persiapkan Diri
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan pihaknya akan segera melaksanakan Rakernas yang dilaksanakan pada 1-3 Desember mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang dilaksanakan pada 1-3 Desember mendatang. Megawati pun meminta agar para pengurus daerah segera bersiap.

Nantinya Rakernas akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia. Baca juga: Mega Persilakan Kader yang Tak Suka PDIP Mengundurkan Diri, Sindir Siapa?

"Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja," ujar Megawati di hadapan kader PDIP seluruh Indonesia yang hadir secara virtual dalam peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

Selanjutnya, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang dihadiri oleh bendahara pengurus partai dari seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan agar modernisasi penganggaran di partai bisa berjalan dengan baik.

Megawati bahkan memberi contoh praktik penganggaran di APBN sesuai curhat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Bahwa kerap kali penyerapan anggaran oleh pemerintah daerah (pemda) tak sesuai dengan pengajuan.

"Kenapa daerah dari pengelolaan anggaran mesti tak sesuai dari sisi penyerapan anggaran? Kenapa di alokasi seperti itu? Nanti bendahara harus bisa omong seperti itu," kata Megawati.



Ditambahkan Megawati, proses penganggaran ini juga harus memastikan pengadaan yang efektif dan efisien sehingga tak terjadi pemborosan. Baca juga: Resmikan 16 Kantor Partai, Hasto: PDIP Semakin Solid Menatap Pemilu 2024

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan bahwa usai kedua kegiatan itu, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang mengundang seluruh kepala daerah yang berasal dari partainya.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2272 seconds (11.210#12.26)