Resmikan 16 Kantor Partai, Hasto: PDIP Semakin Solid Menatap Pemilu 2024

Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:01 WIB
loading...
Resmikan 16 Kantor Partai, Hasto: PDIP Semakin Solid Menatap Pemilu 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan peresmian 16 kantor partai ini membuktikan PDIP semakin solid dan kuat menatap Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP PDIP meresmikan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai pada Kamis (28/10/2021). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan peresmian kantor partai ini membuktikan PDIP semakin solid dan kuat menatap Pemilu 2024 .

"Dengan peresmian kantor partai ini, seluruh pergerakan kantor partai ini Pemilu Legislastif dan Pemilu Presiden pada 2024 terus kita lakukan dengn sebaik-baiknya. Partai tidak pernah membedakan wilayah, karena setiap wilayah NKRI merupakan satu kesatuan cita-cita sebagaimana dikatakan Bung Karno," ujar Hasto.

Peresmian Patung Bung Karno dan 16 Kantor PDIP itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hasto melaporkan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, PDIP telah meresmikan kantor partai sebanyak lima kali.

Dia menerangkan total sudah dibangun 10 kantor DPD setingkat provinsi, setingkat kabupaten/kota atau DPC sebanyak 64 kantor, dan setingkat kecamatan atau PAC sebanyak tujuh kantor.

"Jadi setelah 2019, kantor partai bertambah 81 kantor dan semuanya atas nama DPP partai, tidak boleh diperjualbelikan, menjadi aset abadi partai, partai ini ada sepanjang NKRI ini ada," jelas Hasto.

Hasto juga mengingatkan pada hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yakni 28 Oktober. Bagi PDIP, lanjut dia, penting untuk mendorong pemuda menjadi garda terdepan.

Politikus asal Yogyakarta itu menilai Sumpah Pemuda mengandung satu visi yang luar biasa, tentang satu bangsa, satu Tanah Air, dan menjujung tinggi bahasa persatuan Indonesia.

"Karena itulah sengaja peresmian kantor partai dan prasasti mengambil momentum Sumpah Pemuda untuk menegaskan partai bergerak untuk melakukan rekrutmen politik dan kaderisasi. Dan mendorong untuk menjadi pemuda pelopor sehingga pemuda pelopor ini menjadi satu tujuan Indonesia raya itu. Sehingga sangatlah tepat momentum ini untuk membangun kesadaran kita tentang pentingnya Jas Merah, jangan meninggalkan sejarah," jelas Hasto.

Dalam peresmian kantor partai ini, dilaksanakan secara offline dan daring dari berbagai daerah. Megawati menandatangani prasasti dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2021). Dia ditemani oleh Pramono Anung Wibowo, mantan Sekjen PDIP.

Sementara Hasto Kristiyanto mengikuti acara dari kantor pusat partai di Jalan Diponegoro. Di sana Hasto ditemani Wasekjen Sadarestuwati dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Wiryanti Sukamdani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)