Muhaimin Iskandar Diminta Nyapres 2024

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:24 WIB
Muhaimin Iskandar Diminta Nyapres 2024
Sejumlah pemuda dan pemudi Aceh bersama dengan Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa se-Provinsi Aceh mendorong Muhaimin Iskandar maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin didorong maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Dorongan itu dari sejumlah pemuda dan pemudi Aceh bersama dengan Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa se-Provinsi Aceh.

"Bismillahirrahmanirrahim. Dengan segala rahmat Allah SWT, dari Nol Kilometer ujung barat Republik Indonesia. Demi tegaknya keadilan, demi terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, demi terwujudnya negara yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," kata Ketua DKW Garda Bangsa Aceh Deddy Azwarsyah mengawali pernyataan sikap saat menyambut kehadiran Cak Imin di Tugu Kilometer Nol, Sabang, Aceh, Rabu (27/10/2021).

"Dengan segenap jiwa dan raga, kami memohon dan meminta kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk jadi sinambong Nanggroe, melanjutkan estafet kepemimpinan Republik Indonesia, bersedia maju sebagai calon presiden 2024," sambung Deddy Azwarsyah.

Baca juga: PKB Wacanakan Duet Prabowo-Cak Imin, Gerindra: Kami Sambut Baik



Menanggapi permohonan para pemuda Aceh itu, Cak Imin pun menyampaikan terima kasih atas semangat dan motivasi, serta komitmen yang menggelora para pemuda Aceh. "Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Bukan untuk kita, tapi untuk Merah Putih dan Indonesia," kata cucu salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini.

Dia pun memberikan sinyal kesediaannya untuk diusung sebagai capres seperti harapan para pemuda Aceh. "Dengan memohon ridha dan pertolongan Allah SWT, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, mari kita tata Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. Terima kasih semoga kita sukses semua," kata Cak Imin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh Irmawan menjelaskan kehadiran ketua umum partainya di Kilometer Nol Sabang, wilayah paling barat Indonesia itu menunjukkan bahwa Aceh ada di hati Cak Imin meskipun jauh di mata.

"Insya Allah di sini adalah titik awal menuju 2024. Kehadiran Ketum Gus Muhaimin menjadi momentum dan energi baru untuk kerja-kerja politik. Deklarasi di Kilometer Nol menjadi isyarat Gus Muhaimin maju capres 2024," katanya saat Pelantikan DKW Garda Bangsa Aceh dan Pengukuhan DKC Garda Bangsa se-Provinsi Aceh.

Irmawan juga optimistis dengan semangat yang digelorakan seluruh kader PKB, target 100 kursi DPR RI PKB bisa tercapai. "Target kami di Dapil Aceh akan memperbaiki peringkat dan menambah kursi," tuturnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2474 seconds (11.97#12.26)