Strategi Komunikasi Politik Airlangga Libatkan Komunitas Dipuji

Rabu, 27 Oktober 2021 - 10:11 WIB
loading...
Strategi Komunikasi Politik Airlangga Libatkan Komunitas Dipuji
Pengamat politik Universitas Al Azhar, Ujang Komaruddin memuji strategi komunikasi politik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto jelang Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komaruddin memuji strategi komunikasi politik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto jelang Pilpres 2024. Airlangga diketahui membina sejumlah UMKM di sejumlah daerah.

Baca Juga: Airlangga
Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Tunjuk Menpora Jadi Ketua Bappilu Golkar

Menurut Ujang, sebagai calon presiden (capres) dari Golkar, Airlangga akan menggunakan segala macam jurus agar menaikkan elektabilitasnya. Termasuk memasang spanduk di warung-warung dan pelaku UMKM.

"Soal nantinya efektif atau tidak, perlu survei ke masyarakat. Yang penting usaha dulu," ucap Ujang.

Sebelumnya, sebanyak 11 ribu pedagang dan usaha kecil dikabarkan telah bergabung dengan Komunitas UMKM usAHA binaan Airlangga Hartarto. Komunitas itu dibentuk untuk pemberdayaan dan pelatihan bagi UMKM.

Sebanyak 1.500 di antaranya ada di Banten. Hal itu juga menjawab bertebarannya spanduk Airlangga di tempat pedagang dan usaha kecil di Banten.

"Jadi, kenapa ada wajahnya Pak Airlangga di spanduk ini, karena Pak Airlangga adalah pembina dari UMKM usAHA. Ini merupakan inisiatif kami," kata Hellen, Koordinator UMKM usAHA Kota Tangerang, Minggu, 17 Oktober 2021.

"Karena Pak Airlangga memiliki kepedulian terhadap masyarakat, salah satunya dengan membina UMKM yang bisa mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia. Apalagi ekonomi Indonesia kan lagi terdampak pandemi," tambahnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)