Hari Sumpah Pemuda ke-93, Ini Tema dan Makna Logonya

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:36 WIB
loading...
Hari Sumpah Pemuda ke-93, Ini Tema dan Makna Logonya
Dua hari lagi, tepatnya 28 Oktober 2021, bangsa Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93. Foto/kemenpora.go.id
A A A
JAKARTA - Dua hari lagi, tepatnya 28 Oktober 2021, bangsa Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93. Tema dan logo Hari Sumpah Pemuda ke-93 sudah ditetapkan pemerintah.

Dikutip dari Panduan Penyelengaraan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang diunggah di laman kemenpora.go.id, Tema Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun 2021 adalah "Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh".

Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Dijelaskan pula tentang makna logo Hari Sumpah Pemuda ke-93. Tentang tagline, dibagi tiga, yakni 'Bersatu' yang berarti spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

Kemudian, 'Bangkit' bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. Selanjutnya, 'Tumbuh' yakni upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.



Tentang bentuk logo, angka 93 sambung tanpa putus menandakan komitmen pemuda Indonesia untuk Bersatu mengatasi pandemi Covid-19.

Kemudian, semangat kepemudaan yakni bentuk yang tegas mencerminkan jiwa semangat kepemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia Bangkit.

Selanjutnya, kolaborasi warna bermakna kolaborasi pemuda Indonesia yang beragam bersama-sama berkomitmen mewujudkan ekonomi Indonesia Tumbuh dengan semangat kewirausahaan pemuda.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3269 seconds (0.1#10.140)