Rebut Pantai Musuh di Dabo Singkep, KSAL Apresiasi Kemampuan SSAT Marinir

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:38 WIB
loading...
Rebut Pantai Musuh di Dabo Singkep, KSAL Apresiasi Kemampuan SSAT Marinir
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Dankormar Mayjen TNI Mar Suhartono meninjau Operasi Amfibi di Dabo Singkep. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Ribuan prajurit pasukan pendarat Marinir dan kendaraan amfibi Korps Marinir berhasil menghancurkan, merebut dan menduduki kembali pantai yang dikuasai musuh di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/10/2021).

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari instruksi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) 1 sekaligus Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah yang memerintahkan Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) Brigjen TNI Mar Hermanto, untuk mendaratkan seluruh pasukan Maririn beserta kendaraan amfibi merebut kembali daerah yang dikuasai musuh.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menyampaikan serbuan amfibi prajurit- Marinir dimana sebelumya telah melaksanakan terjun tempur dan pendaratan khusus oleh prajurit Intai Amfibi untuk menetralisir sasaran strategis.

“Unsur- unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) telah terjadi peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit pada latihan puncak Angkatan Laut khususnya pada Operasi Amfibi yang kita gelar sejak hari Jumat yang lalu. Pada tahap akhir serbuan amfibi yang dilanjutkan dengan operasi darat berjalan dengan baik. Alhamdulillah, semua terlaksana dengan baik dan disaksikan langsung anggota Komisi 1 DPR RI yang sudah mengikuti kegiatan manuver di laut dan serbuan amfibi,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)