Vaksinasi oleh Gajah Tunggal, Menteri PPPA: Semoga Pandemi Cepat Berlalu

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:11 WIB
loading...
Vaksinasi oleh Gajah Tunggal, Menteri PPPA: Semoga Pandemi Cepat Berlalu
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Abang, Bali. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Abang, Karangasem, Bali. Sentra vaksinasi ini diselenggarakan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID).



"Demi percepatan pemulihan Indonesia dari pandemi Covid-19," kata Menteri Bintang Puspayoga, Senin (25/10/2021).

Menteri Bintang Puspayoga mengungkapkan, ini merupakan kunjungannya yang kedua kali ke Karangasem untuk kegiatan pemberian bantuan dari dunia usaha dalam upaya penanggulangan bencana pandemi Covid-19.

Ia pun menyebutkan, untuk kedua kalinya Kura Kura Bali (BTID), Yayasan UID, dan Gajah Tunggal bermitra dengan pemerintah daerah Karangasem dalam upaya mempercepat pemulihan dari pandemi tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan sentra vaksinasi ini bisa segera mengantarkan anak-anak untuk pembelajaran tatap muka tanpa kendala," ucapnya.

Sementara Ketua Pembina UID, Tuti Hadiputranto menyampaikan keprihatinannya yang mendalam atas musibah bencana alam di Kabupaten Karangasem. Tapi kejadian tersebut tidak menyurutkan kegiatan membangun kegiatan sentra vaksinasi tersebut.

Dia mengungkapkan, akselerasi laju vaksinasi di Bali ini bukan hanya mendorong percepatan pemulihan kondisi kesehatan dan kekebalan komunitas masyarakat Indonesia. Tapi juga mempercepat berputarnya kembali roda ekonomi Indonesia, termasuk di Pulau Bali ini yang utamanya di bidang pariwisata.

"Penyelenggaraan sentra vaksinasi UID-YIUS di Bali berlangsung paralel dengan kegiatan yang sama yang tengah berlangsung di Jakarta, Karawang, Tangerang dan di Kalimantan Timur," tutup Tuti.

Dalam kegiatan ini, Menteri PPPA didampingi Bupati Karangasem I Gde Dana dan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa serta Ketua Pembina UID Tuti Hadiputranto dan Wakil Presiden Direktur BTID Ferry Siswojo Djongianto.

Di sela-sela kegiatan, juga mengunjungi salah satu dari 6 sentra vaksinasi tersebut di tepi pantai Desa Bunutan. Vaksinasi ini lebih ditujukan kepada ibu hamil dan anak-anak.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)