Cholil Nafis Ingatkan Tak Boleh Golongan Tertentu Kuasai Kementerian atau Lembaga

Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:16 WIB
loading...
Cholil Nafis Ingatkan Tak Boleh Golongan Tertentu Kuasai Kementerian atau Lembaga
Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis menyatakan bahwa Kemenag bukan hadiah untuk NU. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis juga ikut mengomentari pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut Kementerian Agama ( Kemenag ) hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama (NU). Ia mengingatkan golongan tertentu tidak boleh menguasai kementerian atau lembaga.

Cholil Nafis mengatakan, NU memang banyak bersentuhan dengan urusan Kemenag. Namun Kementerian Agama tidak berarti harus dikuasai oleh kader Nahdlatul Ulama.

"NU itu jam'iyah sedari dulu untuk semua golongan. Jika masing-masing golongan mengkapling kementerian dan lembaga negara maka semangat NKRI dan kebhinekaan akan sirna," tulis Cholil Nafis di akun Twitter-nya, @cholilnafis, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Gus Yaqut Sebut Kemenag Hadiah untuk NU, Fadli Zon: Menag Sering Salah Menempatkan Diri

Menurutnya, Indonesia merupakan hadiah dari Allah untuk bangsa dan Kementerian Agama mengurusi semua agama, bahkan kepercayaan. "Bukan hadiah buat NU. Soal tokoh2 NU berjasa itu untuk bangsa bukan hanya untuk NU saja. begitu saat kiai hasyim asy'ari mengeluarkan resolusi jihad untuk semua golongan," cuitnya lagi.

Untuk diketahui, Menag Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa Kemenag bukan hadiah negara untuk umat Islam, tapi hadiah spesifik untuk NU. Karena itu wajar NU memanfaatkan peluang-peluang yang ada di kementerian tersebut.

Baca juga: Awal Mula Gus Yaqut Sebut Kemenag Hadiah untuk NU yang Jadi Kontroversi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)