Pidato HUT Golkar, Airlangga: Golkar Bertekad Bawa RI 7 Besar Ekonomi Dunia

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 22:47 WIB
Pidato HUT Golkar, Airlangga: Golkar Bertekad Bawa RI 7 Besar Ekonomi Dunia
Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertekas, Golkar ingin membawa Indonesia menjadi negara dengan pendapatan tinggi (high income). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui, partainya memiliki visi yang jelas soal kesejahteraan rakyat. Hal itu dikatakan Airlangga dalam pidato politiknya saat puncak perayaan HUT ke-57 Partai Golkar.

Baca juga: Airlangga Sebut Golkar Konsisten dan Komitmen Kawal Pemerintahan Jokowi hingga 2024

Airlangga menegaskan, salah satu visi partai berlambang pohon beringin adalah mengeluarkan masyarakat Indonesia dari jebakan kelas menengah (middle income trap).

Baca juga: Koperasi Modern Harus Tumbuh, Menko Airlangga: Ada Peluang Emas USD44 Miliar



"Kita ingin keluar dari jebakan kelas menengah dengan pendapatan di atas 12.500 dolar AS per kapita pada 2036," kata Airlangga dalam Pidato dalam Perayaan HUT ke-57 Partai Golkar, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Airlangga bertekad, Golkar ingin membawa Indonesia menjadi negara dengan pendapatan tinggi (high income) dan menjadi kelompok tujuh negara yang memiliki ekonomi terbesar di dunia.

Menurut Airlangga, visi kemajuan bangsa seperti itulah yang dicita-citakan Partai Golkar. "Visi kesejahteraan yang dicita-citakan Golkar, salah satu indikatornya adalah semakin tinggi pendapatan masyarakat kita, sehingga kita sejajar dengan negara-negara maju dunia," tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengajak seluruh kader Golkar bersatu agar bisa mewujudkan visi kesejahteraan yang dicita-citakan partai.

Visi kesejahteraan Golkar ini, kata Airlangga, sesuai dengan amanat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. "Kita harus optimistis bahwa kita dapat meraih cita-cita tersebut," ujar Airlangga.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.177#12.26)