Wasekjen PBNU: Partai Perindo Harus Menjadi Pilihan Masyarakat Santri

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:15 WIB
loading...
Wasekjen PBNU: Partai Perindo Harus Menjadi Pilihan Masyarakat Santri
Webinar Diskusi Publik Hari Santri Nasional Partai Perindo: Peran Santri dan Pesantren dalam Pembangunan Ekonomi Nasional, Jumat (22/10/2021). FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Imdadun Rahmat mengatakan masyarakat santri merupakan salah satu potret publik pemilih. Untuk menjadi partai politik yang menjadi pilihan masyarakat santri dan pesantren, parpol harus benar-benar mewakili suara mereka.

"Santri dan pesantren adalah salah satu potret publik pemilih kita. Jadi, harapannya sama, mereka akan mencari partai yang gue banget. Artinya, mewakili santri, mewakili pesantren," kata Imdadun saat sesi tanya jawab dalam Webinar Diskusi Publik Hari Santri Nasional Partai Perindo : "Peran Santri dan Pesantren dalam Pembangunan Ekonomi Nasional", Jumat (22/10/2021).

Dia mengatakan untuk merebut suara masyarakat santri, partai politik harus mampu bersanding dengan masyarakat santri dan pesantren, sehingga partai politik tersebut akan dijadikan tolok ukur sebagai pilihan mereka.

Baca juga: Perindo Siap Beri Akses Permodalan Kewirausahaan untuk Santri dan Pesantren

"Oleh karena itu, Partai Perindo harus semakin mengkilap untuk menjadi partai pilihan masyarakat santri," ujarnya.

Menurutnya, rakyat dalam hal ini masyarakat santri dan pesantren tentunya menginginkan kepentingan mereka tersalurkan. Artinya, parpol harus mampu menyerap aspirasi dan kepentingan mereka.

Parpol yang mampu menyukseskan berbagai macam masalah rakyat, sehingga masa depan semakin cerah.

"Parpol juga harus mampu mewakili unek-unek yang mereka berikan dan menguntungkan mereka. Itu adalah bentuk kecintaan mereka kepada bangsa dan negara Indonesia," jelas Imdadun.

Baca juga: Perindo Sebut 3 Modal Santri dalam Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu, Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menjelaskan untuk meraup suara masyarakat santri dan pesantren, Partai Perindo telah mempunyai strategi khusus.

Pada tahapan ini, visi misi Partai Perindo harus bersanding dengan culture dan tradisi yang menjadi pegangan bagi ulama, kiai, santri maupun pesantren.

"Strategi yang dilakukan Partai Perindo tentunya menyampaikan visi misi yang sesuai dengan tradisi, kemampuan dan budaya yang hidup di dalam pesantren," ungkapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)