Tak Punya Partai, Politikus PKB: Deklarasi Anies Capres 2024 Sia-sia

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:02 WIB
loading...
Tak Punya Partai, Politikus PKB: Deklarasi Anies Capres 2024 Sia-sia
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza menilai, deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjadi kandidat Pilpres 2024 sia-sia saja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza menilai, deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjadi kandidat Pilpres 2024 sia-sia saja. Menurutnya, peluang Anies untuk mengikuti Pilpres 2024 sudah semakin sulit.



Kendati demikian politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai, bila Anies bergabung ke salah satu partai politik (parpol) mungkin deklarasi itu menjadi tidak sia-sia. Sebab itu, Faisol menyarankan Anies agar masuk ke dalam salah satu parpol.

"Sudah terlambat juga bergabung dalam partai politik, terlambat karena momentum. Kecuali dia mau bergabung ke dalam salah satu partai politik," ucap Faisol.

Adapun sebelumnya, kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan diri mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi Presiden pada 2024. Deklarasi ini dipimpin oleh Koordinator ANIES, Laode Basir di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10/2021).

Laode Basir memberikan sambutan mengenai dasar koalisi ANIES mendukung Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di Indonesia. Menurutnya, dari hasil kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies layak menjadi Presiden RI selanjutnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)