Anies Baswedan Bungkam soal Deklarasi Capres, Koalisi Masyarakat: Bukti Dia Jujur

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:21 WIB
Anies Baswedan Bungkam soal Deklarasi Capres, Koalisi Masyarakat: Bukti Dia Jujur
Koordinator ANIES, Laode Basir menilai bahwa sosok Anies Baswedan merupakan orang yang jujur. FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Koalisi masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) menilai bahwa sosok Anies Baswedan merupakan orang yang jujur. Hal ini terbukti kala Anies ditanyai soal adanya koalisi yang mendeklarasikan dirinya maju menjadi calon presiden ( capres) 2024 .

"Kami tidak terlalu punya kepentingan untuk Pak Anies tahu atau tidak (deklarasi). Kemarin, kami sempat baca beritanya pak Anies memilih bungkam. Bagi saya itu pilihan yang tepat, ini bukti bahwa Anies seorang yang jujur," kata Koordinator ANIES, Laode Basir, di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Laode menegaskan pihaknya melakukan gerakan mendukung Anies menjadi capres 2024 sebatas inisiatif. Laode juga menilai kepentingan aliansi adalah menilai dan menggaungkan prestasi yang dimiliki Anies Baswedan.

Baca juga: Besok, Relawan Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

"Kepentingan kami adalah, kami menilai, kami melihat. Beliau (Anies) punya prestasi dan tugas kami bagaimana prestasi ini kita gaungkan, kita upayakan," kata Laode.



Dari sini, kata Laode, pihaknya akan terus memperkuat jaringan, sehingga prestasi Anies Baswedan nantinya bisa dirasakan seluruh rakyat Indonesia. "Kita perjuangkan agar ini (prestasi selama menjabat) tidak hanya menjadi milik warga DKI, tetapi jadi milik seluruh warga Indonesia," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Laode juga mengatakan aliansi tersebut telah terbentuk sejak 2018. Bahkan, kekuatan jaringannya sudah sampai level kelurahan serta desa. "Jaringan kami sudah sampai level kelurahan dan desa. Jumlahnya sudah sangat banyak, pentolannya sudah sangat banyak, belum yang sifatnya relawan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, awak media mencoba meminta tanggapan Anies Baswedan soal rencana deklarasi Anies for President 2024. Anies yang sedang berada di Gedung DPRD Jakarta merespons sejumlah pertanyaan yang dilontarkan wartawan.

Baca juga: Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Begini Reaksi Anies Baswedan

Namun, saat ditanya mengenai rencana deklarasi Anies for President 2024 oleh sejumlah relawan, mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta tersebut hanya mengacungkan jempol sambil mengakhiri tanya jawab bersama wartawan. Anies langsung berjalan menuju lift dan meninggalkan tempat.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2824 seconds (11.252#12.26)